Kompas TV nasional peristiwa

Kronologi Kebakaran KPP Pratama Tebet, Tercium Bau Hangus Dari Ruangan Gedung Lantai 3

Kompas.tv - 28 Mei 2021, 11:32 WIB
kronologi-kebakaran-kpp-pratama-tebet-tercium-bau-hangus-dari-ruangan-gedung-lantai-3
Kebakaran di Gedung KPP Pajak Pratama di Jalan Tebet Raya, Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat (28/5/2021) (Sumber: Kompas.com/Dok. Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kronologi kebakaran Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat (28/5/2021) dini hari berawal dari bau hangus yang tercium oleh petugas keamanan.

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Tebet Kompol Budi Cahyono,  pada Jumat (28/5/2021).

Menurut Budi, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.45 WIB. Pada saat itu, petugas keamanan dari KPP Pratama Tebet sedang berjaga di pos.

Baca Juga: Satu Unit Lantai 3 di Kantor Pelyanan Pajak Pratama Tebet Jaksel Hangus Terbakar

Tidak lama, ada seorang karyawan yang melapor ke satpam Gedung KPP Pratama bahwa ada kebakaran. Satpam kemudian menuju lantai tiga guna memastikan.

Mereka mencium bau terbakar dari dalam gedung lantai III. Saat petugas menghampiri ruangan tersebut, api sudah membesar. Diketahui, sumber api berasal dari ruang kepala sub bagian tata usaha KPP Pratama Tebet.

Baca Juga: Wisatawan Sepi Pengusaha Penginapan Merugi

Dalam kejadian tersebut Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan mengerahkan 13 unit mobil pemadam kebakaran. Kemudian api berhasil dipadamkan sampai dengan pukul 07.49 WIB.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Satu unit lantai III ruangan Kasuki Sub Bagian Internal hangus terbakar," kata Budi.

Hingga kini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian. Namun pihaknya menduga, kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik.

Baca Juga: Kejar KKB, Pasukan TNI Polri Berhasil Kuasai Empat Wilayah Ini



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x