Kompas TV video cerita indonesia

Kejar KKB, Pasukan TNI Polri Berhasil Kuasai Empat Wilayah Ini

Kompas.tv - 28 Mei 2021, 10:52 WIB
Penulis : Theo Reza

TIMIKA, KOMPAS.TV - Pasukan TNI Polri terus mengejar kelompok teroris di Papua yang kerap melakukan teror kepada masyarakat maupun aparat TNI-Polri.

Di kabupaten Puncak sendiri, pasukan TNI-Polri berhasil menguasai empat wilayah kelompok kriminal teroris bersenjata pimpinan Lekagak Telenggeng.

Keempat wilayah itu berada di Kampung Mayuberi, Wuloni, Maki dan Paluga.

Empat wilayah ini awalnya menjadi basis dari kelompok teroris Lekagak Telenggeng

Saat ini, pasukan TNI Polri terus mengejar kelompok Lekagak Talenggeng yang termonitor sudah berada di wilayah Kuyawage, Kabupaten Lanny Jaya.

Tak hanya Kelompok Teroris Lekagak Telenggeng, Kelompok Teroris Senaf Soll yang berada di Kabupaten Yahukimo juga sedang diburu pasukan Tni-Polri.

Kelompok Senaf Soll diduga kuat menjadi dalang penganiayaan dua prajurit TNI hingga gugur yang sedang bertugas mengamankan pembangunan talud sungai brasa.

Sementara di wilayah kabupaten Pegunungan Bintang pasukan TNI Polri memburu kelompok teroris pimpinan Lamek Taplo.

Sementara itu, Panglima TNI dan Kapolri juga telah menggelar pertemuan tertutup dengan Forkopimda Papua dan dilanjut dengan 10 Kepala Daerah yang menjadi daerah rawan Kelompok Teroris untuk membahas situasi keamanan di Papua.

Dalam pertemuan tersebut disepakati agar pendekatan yang dilakukan oleh negara adalah pendekatan kesejahteraan dan bukan pendekatan militer.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.