Kompas TV nasional peristiwa

Di Hari Raya Waisak, Presiden Jokowi: Selalu ada Kemudahan Setelah Kesulitan

Kompas.tv - 26 Mei 2021, 11:00 WIB
di-hari-raya-waisak-presiden-jokowi-selalu-ada-kemudahan-setelah-kesulitan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV -Presiden Joko Widodo memberi ucapan selamat kepada Umat Buddha yang merayakan Hari Raya Trisuci Waisak 2565.

"Untuk saudara-saudaraku umat Buddha, Tri Suci Waisak pada hari ini tiba saat dunia masih dicengkeram pandemi," tulis Presiden Jokowi melalui akun Instagram @jokowi, Rabu (26/5/2021). "Tapi kita semua percaya, selalu akan ada cahaya terang sesudah kegelapan, selalu ada kemudahan yang datang setelah kesulitan."

Presiden Jokowi mendoakan seluruh masyarakat selalu dalam kedamaian dan ketenangan.  "Semoga kedamaian dan ketenangan senantiasa bersama kita semua," kata Jokowi.

Kementerian Agama telah merilis empat poin panduan perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak yang selama masa pandemi. Keempat poin itu yakni, seluruh peserta yang ikut kegiatan sosial harus dipastikan dalam kondisi sehat; Mereka wajib mengenakan masker, jaga jarak, menghindari kerumunan, salam dengan posisi anjali, menerapkan protokol kesehatan secara ketat; peserta kegiatan sosial dibatasi maksimal 30 persen dari kapasitas tempat kegiatan; serta waktu kegiatan sosial seefisien mungkin.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x