Kompas TV nasional sapa indonesia

Mengenal Penyebab & Cara Mengatasi Keluhan Akar Gigi yang Tertinggal hingga Gagal Pencabutan Gigi

Kompas.tv - 21 Mei 2021, 16:55 WIB

KOMPAS.TV - Kembali bersama segmen Sehat di Tengah Pandemi, tempat anda bertanya seputar kesehatan anda, terlebih di saat anda ragu untuk ke rumah sakit akibat pandemi covid-19. 

Anda dapat melayangkan pertanyaan melalui Instagram @sapaindonesia_kompastv, sehari sebelum tayang atau melalui telepon interaktif saat ini di nomor 021-5366-0500.

Kali ini sudah ada Dokter Spesialis Ortodontik, dr. Citra Paramita.

Berikut pernyataan terpilih yang masuk dari instagram dan akan dijawab langsung oleh dr. Citra:

1. @veeranitaa_ , Setahun lalu saya mencoba melakukan pencabutan gigi di RSUD dok. Pada suntikan pertama, dokternya gagal mencabut karena saya tidak tahan terasa sakit padahal sudah di suntik bius dok. Lalu dokter menyuntikkan kembali tetapi suntiknya di gigi. Dokter kembali mencoba cabut gigi saya namun gagal, karena masih terasa sakit. akhirnya dokter menyerah dan gigi saya gagal dicabut. Apakah berbahaya jika saya mencabut gigi  saya yang pernah gagal di cabut pada 1 tahun lalu dok?

2. @yuanithamoet,  Selamat pagi dok. Gigi atas saya itu agak masuk kedalam dan disebelah kirinya ada 2 gigi yang bolong cuma berjarak 1 gigi. Nah  bisakah jika saya pasang behel tapi kedua gigi itu dicabut? atau harus diganti dengan gigi palsu dok?

3. @thalitadewan, Perkenalkan nama saya Thalita usia 21 tahun, saat ini saya sedang melakukan perawatan behel tetapi seiringnya waktu gigi geraham kedua atas saya berlubang dan menyisakan akar gigi yang tertinggal. Tetapi tidak menimbulkan rasa sakit, lalu bagaimana ya dok solusi yang tepat untuk saya apakah harus di cabut dok jika iya bagaimana perawatan selanjutnya? Terima kasih dok

Simak penjelasan dan jawaban dari dr. Citra dalam tayangan berikut ini.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x