Kompas TV nasional berita utama

Presiden Sampaikan Dukacita Gugurnya 53 Prajurit TNI AL dan Kabinda Papua

Kompas.tv - 26 April 2021, 12:37 WIB
presiden-sampaikan-dukacita-gugurnya-53-prajurit-tni-al-dan-kabinda-papua
Presiden Jokowi memberikan keterangan terkait Gugurnya Prajurit KRI Nanggala-402 dan Kabinda Papua (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo menyampaikan dukacita mendalam atas gugurnya 53 Prajurit TNI Angkatan Laut di KR Nanggala-402.

“Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, Saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas gugurnya 53 prajurit TNI Angkatan Laut di KRI Nanggala-402 dalam melaksanakan tugas di area utara Pulau Bali,” ucap Presiden Jokowi, Senin (26/4/2021).

Presiden Jokowi lebih lanjut menyatakan, 53 prajurit TNI Angkatan Laut di KRI Nanggala-402 adalah sebagai putra putra terbaik bangsa Patriot terbaik menjaga kedaulatan negara.

Baca Juga: Megawati Ucapkan Duka Cita Atas Gugurnya Awak KRI Nanggala-402, akan Gelar Upacara Tabur Bunga

“Pengabdian saudaga akan terpatri di sanubari seluruh rakyat indonesia. Semoga arwah prajurit-prajurit bencana tersebut mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

“Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan kesabaran dan ketabahan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menuturkan negara memberikan penghargaan kepada 53 Prajurit TNI Angkatan Laut di KR Nanggala-402 yang gugur.

Penghargaan yang dimaksud adalah, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi serta bintang jasa jalasena atas dedikasi pengabdian serta pengorbanan prajurit-prajurit terbaik tersebut.

Baca Juga: BIN: Gugurnya I Gusti Putu Danny Karya Nugraha Bentuk Nyata Pengorbanan BIN Mempertahankan NKRI



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x