Kompas TV nasional berita utama

Dukacita, Penghormatan, dan Salat Ghoib bagi 53 Awal KRI Nanggala-402

Kompas.tv - 26 April 2021, 07:09 WIB
dukacita-penghormatan-dan-salat-ghoib-bagi-53-awal-kri-nanggala-402
Gambar dokumentasi KRI Nanggala 402 (Sumber: Lini masa Twitter)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Dukacita mengalir setelah 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam di Perairan Utara Bali.

Seperti halnya disampaikan Menteri Koordinator Politik dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD melalui cuitan di akun twitternya @mohmahfudmd.

“Selamat jalan menghadap Alkhaliq, syuhada’ (pejuang-pejuang yang tulus) kusuma bangsa, para awak Nanggala-402,” tulis Mahfud.

Baca Juga: Mahfud MD dan Prabowo Ucapkan Bela Sungkawa Tragedi Nanggala 402: Selamat Berlayar Menuju Keabadian

“Semoga Anda semua mendapat surga-Nya. Putera-puteri bangsa yang tinggal akan terus menjaga dan merawat NKRI yang merdeka atas berkat rahmat Allah yang Maha Kuasa. Alluhamma ighfir lahum,” tambahnya.

Tidak hanya Mahfud MD, Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) juga menyampaikan dukacita mendalam atas gugurnya 53 awak KRI Nanggala-402.

PBNU kemudian menginstruksikan kepada seluruh warga Nahdliyyin se-Indonesia untuk menyelenggarakan salat ghoib dan tahlil.

“Ditujukan untuk para korban yang meninggal dalam musibah tersebut,” imbau Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj.

Baca Juga: Diumumkan Secara Resmi, KRI Nanggala-402 Tenggelam di Kedalaman 830 Meter

“Dengan iringan doa semoga seluruh korban husnul khotimah dan mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Kita doakan untuk para keluarga korban semoga diberi ketabahan dan kesabaran,” ujarnya.

Sementara itu, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga menyampaikan rasa dukacita mendalam atas gugurnya 53 putera-putera terbaik bangsa.

“Semoga husnul khotimah dan mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan,” tulis Susi akun Instagramnya.

Baca Juga: Komandan Nanggala-402 Unggah Video Evakuasi Kapal Selam Tenggelam: Doakan Kami Jika Muncul di Berita

Dalam postingannya, Susi juga menyampaikan penghormatan dan terima kasih yang luar biasa bagi Kolonel Laut (P) Harry Setyawan dan keluarga.

“Penghormatan dan terima kasih luar biasa dari saya pribadi atas semua dukungan dan kerja sama selama saya menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan 2014-2019,” tulis Susi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x