Kompas TV nasional peristiwa

Komandan Nanggala-402 Unggah Video Evakuasi Kapal Selam Tenggelam: Doakan Kami Jika Muncul di Berita

Kompas.tv - 26 April 2021, 03:00 WIB
komandan-nanggala-402-unggah-video-evakuasi-kapal-selam-tenggelam-doakan-kami-jika-muncul-di-berita
Tangkapan layar unggahan Komandan KRI Nanggala-402 Letkol Laut (P) Heri Oktvian yang jadi sorotan warganet menyusul tenggelamnya kapal selam milik Indonesia itu. (Sumber: Akun Instagram @class_of_2k2)
Penulis : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV- Letkol Laut (P) Heri Oktavian menjadi satu dari 53 total awak KRI Nanggala-402 yang dinyatakan gugur seiring tenggelamnya kapal selam tersebut di perairan utara Bali.

Namun, siapa yang mengira jika Heri Oktavian pernah mengunggah sebuah video mengenai cara evakuasi personel saat kapal selam tenggelam pada dua 2019 silam.

Unggahan video di akun Instagram miliknya itu pada 15 November 2019 lalu pun tak pelak langsung menjadi sorotan warganet.

Dalam akun Instagram pribadinya @class_of_2k2, Heri Oktavian yang merupakan Komandan KRI Nanggala-402 itu mengunggah video cara penyelamatan saat kapal mengalami kecelakaan dan tenggelam.

Baca Juga: Komandan KRI Nanggala-402, Letkol Laut Heri Oktavian Alumnus SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta

Namun keterangan unggahan dari Heri Oktavian tersebut menjadi sorotan publik lantaran bak doa.

Video unggahan yang berdurasi 28 detik tersebut memperlihatkan bagaimana cara evakuasi kru kapal untuk bisa keluar dari kabin.

Unggahan ini ternyata adalah simulasi kondisi kapal selam sudah tidak bisa dikendalikan atau harus segera keluar dari kabin kapal untuk menyelamatkan diri.

Jika kamu tidak membaca ini di berita maka kami baik-baik saja. Tapi jika kamu menemukannya di berita mohon doakan kami,” tulis Heri yang diunggah pada 15 November 2019 seperti dikutip KompasTV, Senin (26/4/2021).

Baca Juga: Sosok Komandan KRI Nanggala-402 Letkol Laut Heri Oktavian, Pak RT yang Dikenal Cekatan dan Rajin



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.