Kompas TV nasional peristiwa

KSAD: TNI Kejar Prajurit yang Membelot ke KKB

Kompas.tv - 22 April 2021, 02:25 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - TNI Angkatan Darat terus mengejar keberadaan Prajurit Satu Lukius yang membelot dan bergabung dengan KKB di Papua.

Sementara itu polisi terus mengembangkan penyidikan dari penangkapan anggota Polri yang diduga akan menyelundupkan senjata untuk KKB, dan juga menangkap seorang pendeta yang diduga berperan sebagai penyandang dana KKB.

Pratu Lukius diketahui membelot sejak lari dari barak militer pada Februari 2021. KSAD Andika Perkasa juga menyebut selain Lukius ada sejumlah anggota TNI yang membelot.

Sementara itu, Polda Papua menangkap seorang anggota polisi berinisial HSW karena kedapatan membawa puluhan amunisi tanpa dilengkapi dokumen menuju Intan Jaya, Papua.

Selain menangkap anggota polisi, Polda Papua juga menangkap seorang pendeta yang diduga menjadi penyandang dana pembelian senjata KKB bernama Paniel Kogoya.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x