Kompas TV nasional berita utama

Sasar Yogyakarta, Densus 88 Sita Dokumen Keuangan dari Kantor LSM Keagamaan

Kompas.tv - 5 April 2021, 07:20 WIB
sasar-yogyakarta-densus-88-sita-dokumen-keuangan-dari-kantor-lsm-keagamaan
Garis polisi terpasang pada kantor yang digeledah Densus 88 Antiteror Polri, di Jalan Suryodiningratan, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, DIY, Minggu (4/4/2021). Penggeledahan berlangsung hingga lima jam. Dokumen keuangan yang paling banyak disita dalam penggeledahan tersebut. (Sumber: KOMPAS/NINO CITRA ANUGRAHANTO)
Penulis : Gading Persada | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri masih menyasar Yogyakarta. Di Kota Pelajar ini, pasukan dengan logo burung hantu tersebut mengamankan sejumlah dokumen keuangan dari sebuah kantor yang berada di Jalan Suryodiningratan Kampung Kumendaman, Kelurahan Suryodiningratan Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (4/4/2021).

“Pertama tadi petugas dari Densus (Detasemen Khusus) 88 Antiteror meminta saya menyaksikan penggeledahan di (kantor) Syam Organizer,” kata Ketua RT 30 Setyo Karjono, saat ditemui di rumahnya, Minggu malam.

Baca Juga: Geledah Ponpes Putri dan Rumah di Sleman, Densus 88 Temukan Busur dan Anak Panah

Menurut pengetahuan Setyo, Syam Organizer merupakan sebuah lembaga swadaya masyarakat atau LSM berbasis keagamaan.

Sayangnya, ia kurang mengetahui aktivitas keseharian dari organisasi tersebut. Sebab, anggota organisasi tersebut tidak banyak berinteraksi dengan masyarakat.

Melansir Kompas.id, akses menuju jalan tersebut ditutup selama penggeledahan berlangsung mulai pukul 13.00 hingga 18.00.

Penutupan jalan dilakukan hingga 200 meter dari lokasi penggeledahan. Masyarakat yang hendak melintas diminta mencari jalan lain.

Baca Juga: Bom Bunuh Diri Makassar, Densus 26 NU: Pelaku Tambah Beban Sosial Warga Bangsa di Tengah Pandemi

Penggeledahan dimulai sekitar pukul 13.00 dan baru selesai sekitar pukul 18.00. Semua ruangan pada bangunan kantor bertingkat dua itu tidak luput dari penggeledahan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x