Kompas TV nasional peristiwa

Tim Gegana Polda Metro Jaya Turun Periksa Benda Misterius di Halte Gereja Effatha Melawai

Kompas.tv - 2 April 2021, 22:10 WIB
tim-gegana-polda-metro-jaya-turun-periksa-benda-misterius-di-halte-gereja-effatha-melawai
Benda mencurigakan ditemukan di depan Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Effatha tepatnya di Halte Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (2/4/2021) sekitar pukul 19.11 WIB. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya diterjunkan untuk memeriksa benda mencurigakan di halte gereja melawai, Jakarta Selatan.

Benda misterius tersebut ditemukan sekitar pukul 19.11 WIB, Jumat (2/4/2021). Adapun halte tepat berada di di depan Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Effatha, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Benda mencurigakan tersebut berbentuk tumpukan kliping majalah berjudul “Membendung Imperium Kristus: Teror Intelejen Memberangus Gerekan Islam”.

Baca Juga: Ditemukan Benda Mencurigakan Berupa 2 Majalah di Depan GPIB Effatha Melawai

Disamping tumpukan kliping majalah itu ada majalah Gatra dengan sampul berjudul “Membongkar Aksi Intel Amerika”.

Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Gatot Mangkurat menjelaskan hasil observasi tim Gegana secara elektrik tidak ditemukan material logam dan rangkaian bom dalam tumpukan kliping majalah tersebut.

Namun untuk memastikan lebih lanjut, pihaknya membawa tumpukan kliping majalah itu ke markas Gegana Polda Metro Jaya.

"Kita masih tetap lakukan observasi untuk memastikan ini bukan letter bomb dan kita akan bawa ke markas Gegana," ujar Gatot di lokasi, Jumat (2/4/2021).

Baca Juga: Polisi Perketat Pengamanan di Area Gereja Katedral Makassar Selama Rangkaian Ibadah Paskah

Sebelumnya Jalan Melawai sempat ditutup untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Masyarakat sempat menduga benda misterius tersebut merupakan bom yang ditutup oleh tumpukan kliping majalah. Dugaan ini mengingat satu pekan terakhir terdapat dua aksi teroris yang terjadi di Indonesia. 

Usai observasi yang dilakukan Gegana Polda Metro Jaya, Jalan Melawai mulai dibuka dan arus lalu lintas mulai kembali normal. Adapun GPIB Effatha tidak membuka ibadah paskah. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x