Kompas TV nasional peristiwa

Pasca Penyerangan Mabes Polri, Ketua DPR Minta Polri Mampu Jaga Keamanan Masyarakat

Kompas.tv - 1 April 2021, 06:24 WIB
pasca-penyerangan-mabes-polri-ketua-dpr-minta-polri-mampu-jaga-keamanan-masyarakat
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pasca insiden penyerangan Markas Besar Kepolisian RI yang terjadi Rabu sore (31/3/2021), Ketua DPR RI Puan Maharani meminta semua pihak untuk tingkatkan kewaspadaan. Khusus kepada aparat kepolisian, dia minta menjaga keamanan masyarakat.

 

Baca Juga: Kurang dari Sepekan, Polisi Tangkap 23 Orang Terduga Teroris Pasca Bom Bunuh Diri Makassar


"Kewaspadaan dan keamanan di tempat-tempat publik harus ditingkatkan. Kepolisian harus mampu menjamin keamanan masyarakat. Khususnya Polri untuk meningkatkan keamanan khususnya di objek-objek vital dan tempat publik" katanya, Rabu (31/3/2021). 


Puan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan namun jangan panik. "Kita harus meningkatkan kewaspadaan, tapi tidak boleh panik, tidak boleh takut," tambahnya. 

Baca Juga: Jenazah Terduga Teroris Mabes Polri Langsung Dimakamkan di TPU Pondok Ranggon

Kepolisian juga diminta melakukan penegakkan hukum secara terukur dan profesional sesuai koridor hukum. "Saya minta Polri segera melakukan upaya penegakan hukum secara profesional sesuai dengan koridor hukum, aturan dan perundangan yang berlaku," ucap perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini.

Sebelumnya, seorang perempuan berinisial ZA melalukan penyerangan  Mabes Polri pada Rabu (31/3/2021) sore.  Namun  saat itu juga aparat berhasil menembak hingga tewas sang pelaku.

Disebutkan, perempuan tersebut menodongkan senjata api ke petugas  dan melakukan penembakan. Setelah dilakukan autopsi di RS Bhayangkara jenazah akhirnya dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.   



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x