Kompas TV nasional peristiwa

Polisi Ungkap Ada 100 Bom yang Disiapkan Terduga Teroris di Jakarta dan Bekasi

Kompas.tv - 31 Maret 2021, 08:01 WIB

KOMPAS.TV - Polisi menyebut ada lebih 100 bom yang akan disiapkan oleh terduga teroris yang ditangkap di daerah Condet Jakarta Timur dan Bekasi.

100 bom yang disiapkan oleh terduga teroris, diantaranya terdiri dari bom panci hingga bom yang berdaya ledak tinggi.

Hal ini ditegaskan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan bahan peledak juga ditemukan saat penggeledahan kediaman para tersangka dan diperkirakan mampu menghasilkan sekitar 100 bom.

"Kalau mau ditotalkan semua itu hampir 100 lebih bom yang akan disiapkan," ujar Yusri dalam jumpa pers di Mabes Polri, Selasa (30/3/2021).

Sementara dari hasil penggerebekan, ditemukan adanya 12 bom siap ledak. 5 ditemukan saat penggerebekan di Bekasi dan 7 di Condet.

Hingga saat ini, polisi belum menemukan keterkaitan terduga teroris yang ditangkap di Condet dan Bekasi, dengan aksi pemboman di Gereja Katedral, Makassar, hari minggu kemarin (28/3)

Pasca penggerebekan terhadap terduga teroris di Condet, Jakarta Timur, polisi kini menelusuri penemuan kartu anggota dan atribut FPI dalam penggrebekan tersebut.

Ketua RW, membenarkan adanya penemuan  barang bukti berupa atribut dan kartu keanggotaan FPI saat penggerebekan.

Tak hanya kartu anggota FPI, polisi juga akan mendalami barang bukti dan foto yang menunjukkan terduga teroris pernah berada dalam sidang kerumunan dengan terdakwa Rizieq Shihab.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Erwin Kurniawan menyebut mereka hadir pada jumat pekan lalu (26/3), saat sidang eksepsi Rizieq Shihab digelar secara off-line.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x