Kompas TV nasional kriminal

Waspada! Pelaku Pencurian Motor Makin Lihai dan Nekat

Kompas.tv - 25 Maret 2021, 17:11 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Berhati-hatilah dalam memarkir sepeda motor Anda. Para pelaku krimnal kini makin lihai dan nekat saat beraksi.

Seperti di Pondok Aren, Tangerang Selatan, memanfaatkan situasi ramai pembeli motor pedagang raib dicuri maling.

Di Jalan Kebon Mangga Tengah, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, aksi pencurian motor terjadi.

Modusnya, 2 pelaku mendatangi rumah indekos dan berpura-pura mencari kamar kosong. Pada Selasa (23/03/2021) petang. Salah satu pelaku adalah perempuan.

Kedua pelaku datang menjelang magrib, saat dimana suasana lingkungan berangsur sepi dan orang-orang mulai menutup pintu rumah.

Merasa tak ada yang mengawasi, kurang dari 5 menit sepeda motor milik warga yang tengah terparkir berhasil dibawa kabur. Pemilik kendaraan sudah melapor ke polisi dan pelaku dalam pengejaran.

Pencurian motor juga terjadi di sebuh indekos kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Parahnya di rumah ini sudah 5 kali terjadi kehilangan motor.

Berbekal kunci khusus pelaku menggasak sebuah motor dalam waktu singkat. Diduga pelaku telah memantau kawasan tersebut sebelum beraksi.

Jangan pernah lengah dalam memarkir kendaraan Anda. Jika perlu gunakan kunci tambahan agar pelaku kriminal berpikir ulang untuk mencurinya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x