Kompas TV nasional peristiwa

Menang Telak 3-0 atas Dewa Kipas, Irene Sukandar Kantongi Rp 200 Juta

Kompas.tv - 22 Maret 2021, 18:00 WIB
menang-telak-3-0-atas-dewa-kipas-irene-sukandar-kantongi-rp-200-juta
Dadang Subur alias Dewa Kipas menantang GM Irene Kharisma Sukandar. Irene berhasil menang telak dari Dadang. (Sumber: Youtube/Deddy Corbuzier)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Eddward S Kennedy

KOMPAS.TV - Pecatur Grandmaster Perempuan (WGM) Irene Kharisma berhasil unggul telak dari Dadang Subur atau Dewa Kipas pada pertandingan persahabatan, Senin (22/3/2021). Irene mendapatkan hadiah uang Rp200 juta dari Deddy Corbuzier sebagai pihak penyelenggara pertandingan.

Irene menang tiga babak dari Dewa Kipas dalam pertandingan yang tersiar di kanal Youtube Deddy Corbuzier. Pemilik gelar Master International ini menunjukkan kelasnya di depan 1,25 juta penonton siaran langsung pertandingan itu.

Pertandingan ini berjalan dengan sistem empat babak. Baik Dewa Kipas maupun WGM Irene mendapat kesempatan bermain masing-masing 10 menit dalam tiap babak.

Baca Juga: Irene Sukandar Menang 3-0 atas Dewa Kipas, GM Susanto: Kualitas Pak Dadang Hampir Setara Master

Irene bermain menggunakan bidak putih di babak pertama. Ia berhasil menang mudah di babak pertama dan memanfaatkan kesalahan Dewa Kipas.

Dewa Kipas sempat memberi perlawanan sengit pada babak kedua. Pecatur berusia 28 tahun itu sempat kalah waktu. Namun, Dewa Kipas kembali melakukan blunder dan Irene bisa keluar dari tekanan.

Pada babak ketiga, Dewa Kipas kembali tak berdaya dan melakukan beberapa kesalahan. Irene pun menang mudah di babak ini.

Pihak Dewa Kipas mengakui keunggulan Irene dan menolak menjalani pertandingan babak keempat.

Grandmaster Susanto Megaranto yang bertindak sebagai komentator pertandingan mengakui kualitas permainan Dewa Kipas.

Baca Juga: Profil GM Irene Sukandar, Pecatur Perempuan yang Akan Duel dengan Dadang “Dewa Kipas”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x