Kompas TV nasional update corona

Mulai 20 Maret, Tarif GeNose Naik Jadi Rp 30 Ribu

Kompas.tv - 19 Maret 2021, 20:48 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tarif tes GeNose yang menjadi syarat calon penumpang kereta api akan dinaikkan mulai Sabtu (20/3/2021).

Harga tes akan menjadi 30 ribu rupiah dari sebelumnya sebesar 20 ribu rupiah.

Menurut Dirut KAI Didiek Hartyanto menjelaskan alasan mengapa kenaikan ini dilakukan karena agar keberlangsungan dalam memberikan fasilitas protokol kesehatan tetap bisa dilakukan oleh pihak KAI.

Selain itu, PT KAI juga akan menambah sembila stasiun yang menyediakan tes GeNose, yaitu mulai dari Stasiun Bekasi, Kiaracondong, Cirebon Prujakan, Tegal, Kutoarjo, dan Lempuyangan.

Adapun 3 stasiun lainnya adalah kerja sama antara KAI dan Rajawali Nusindo yaitu Stasiun Semarang Poncol, Jombang, dan Sidoarjo.

Dengan adanya penambahan ini, total stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19 menjadi 23 stasiun.

“Penyediaan pemeriksaan GeNose C19 ini merupakan komitmen KAI terhadap kebijakan pemerintah terkait persyaratan naik KA Jarak Jauh sesuai SE Satgas Covid-19 No 7 tahun 2021 dan SE Kemenhub No 20 Tahun 2021," ucap VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Diketahui syarat bepergian melalui stasiun kereta api yakni dengan menunjukan bukti keterangan negatif Covid-19 melalui GeNose test lebih diminati oleh calon penumpang.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x