Kompas TV nasional politik

Yasonna Laoly: Kalau KLB Deli Serdang Sesuai Hukum, Bagaimana Aku Ambil Keputusan?

Kompas.tv - 17 Maret 2021, 17:15 WIB
yasonna-laoly-kalau-klb-deli-serdang-sesuai-hukum-bagaimana-aku-ambil-keputusan
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly saat rapat di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. Yasonna mengaku, pihaknya akan menyelesaikan masalah Partai Demokrat secara profesional dan sesuai hukum. (Sumber: kompas.com)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) saat ini masih mempelajari dokumen hasil KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara. Di sela-sela itu, Menkumham Yasonna Laoly melontarkan kelakar soal itu.

Kelakar itu terlontar saat Yasonna mengikuti rapat kerja bersama Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (17/3/2021). Politikus PDI Perjuangan itu merespon doa dari politikus Partai Demokrat Benny K Harman.

Mengutip Kompas.com, Benny berdoa agar Yasonna selalu sehat dan tegak lurus saat menyelesaikan seluruh pekerjaan sebagai Kemenkumham, termasuk masalah Partai Demokrat.

Baca Juga: Reaksi Jokowi Saat Tahu Moeldoko Kudeta AHY di Demokrat, Mahfud MD: Kaget, Tapi Happy-Happy Saja Tuh

“Doanya supaya tetap tegak lurus dengan hukum, selesaikan semua masalah dengan hukum, Pak. Itu doa mereka. Masalah apa saja, ya. Kalau ada masalah yang berkaitan dengan kami ya tentu itu juga di dalamnya doanya,” kata Benny, dikutip dari Kompas.com.

Yasonna pun mengucapkan terima kasih atas doa itu.

“Terima kasih doanya semoga sehat, saya enggak tahu yang sebelah sana berdoa juga, mana yang didengar nanti doanya. Ini kan sama-sama berdoa pastilah,” jawab Yasonna.

Sebagai pimpinan Kemenkumhan, Yasonna mengaku akan bekerja secara profesional dan sesuai hukum yang berlaku. Kemenkumham, juga akan mempelajari seluruh dokumen dari kedua belah pihak yang bersengketa.

"Kita akan pelajari betul-betul. Kalau (hasil KLB Deli Serdang) betul-betul tidak sesuai hukum, tidak sesuai AD/ART, kita ambil keputusan itu (menolak)."

Yasonna pun tak lupa menyisipkan guyonan dalam perkataannya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x