Kompas TV nasional update

Libur Isra' Miraj dan Nyepi, Doni Monardo: Mohon Bersabar Dulu

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 18:56 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo meminta masyarakat tidak bepergian di masa libur Isra’ Miraj dan Nyepi pekan ini.

Karena selama satu tahun pandemi,  kasus Covid-19 selalu meningkat akibat pergerakan masyarakat di masa libur.

Karena itu masyarakat diminta  bersabar dan menahan diri tidak bepergian di hari libur terlebih pemerintah sudah menghapus cuti bersama hari Jumat (12/3/2021) pekan ini untuk menekan pergerakan masyarakat.

“Mohon kiranya seluruh komponen bangsa Indonesia bisa bersabar untuk tidak memaksakan diri untuk melakukan perjalanan jauh apalagi tidak lama lagi kita akan ada Idul Fitri,” kata  Doni Monardo, dalam keterangannya.

Doni juga meminta seluruh lapisan bangsa Indonesia untuk terus patuh, disiplin, serta konsisten dalam mengakkan protokol kesehatan.

“Ujung tombak bangsa kita ke depan, kalau kita ingin sukses mengendalikan Covid ini adalah yang pertama 3M, ditambah 3T, vaksinasi diikuti dengan sukarela, dan ditambah lagi dengan disiplin kemudian kompak dan konsisten," sambung Doni.

Melalui surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No.6 tahun 2021, pemerintah juga melarang ASN bepergian pada libur Isra’ Miraj dan Hari Raya Nyepi.

“Pegawai ASN dan keluarganya dilarang melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah dan/atau mudik sejak tanggal10 Maret sampai 14 Maret 2021,” isi dari surat edaran tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x