Kompas TV nasional peristiwa

Ketua DPR: Kalau Masyarakat Sudah Puas, Kerja Kita Sudah Benar

Kompas.tv - 2 Maret 2021, 08:48 WIB
ketua-dpr-kalau-masyarakat-sudah-puas-kerja-kita-sudah-benar
Ketua DPR Puan Maharani saat kunjungan kerja ke Banyuwangi, Jawa Timur (sumber: dpr.go.id) 
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua DPR RI Puan Maharani berpesan agar aparat pemerintah meningkatkan pelayanan masyarakat dengan memanfaatkan teknologi. Karena teknologi mampu mempermudah dan mempersingkat proses pelayanan. 


“Tugas dan fungsi kita (anggota dewan dan aparat pemerintah-red) adalah melayani masyarakat. Kalau masyarakat sudah puas, artinya kerja kita sudah benar. Saya melihat teknologi bisa didayagunakan untuk memudahkan aparat untuk melayani warga. Saya mengapresiasi program ini. Jika ada penyelewengan, bisa diantisipasi sejak dini," kata Puan saat kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (1/3/2021) dilihat laman dpr.go.id

Baca Juga: Puan Maharani,  Bursa Capres dan Ketua DPR yang Tenang


Puan pun mengapresiasi program Smart Kampung dari Pemkab Banyuwangi yang memaksimalkan pemanfaatan teknologi untuk menyelesaikan sejumlah urusan kependudukan.

Program Smart Kampung yang digagas oleh Pemkab Banyuwangi bertekad mendekatkan pelayanan publik hingga ke tingkat desa. Tidak hanya mendekatkan saja, program ini juga membuka akses bagi masyarakat yang kurang mampu untuk mengurus administrasi kependudukan. Seperti, pembuatan surat pernyataan miskin (SPM) untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis.

Baca Juga: Ketua DPR Puan Maharani Minta Pers Tetap Kritis Kawal Proses Vaksinasi


Didampingi oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, Politisi PDI-Perjuangan itu juga melakukan inspeksi pelayanan publik yang terintegrasi secara digital di Lounge Pelayanan Publik Pemkab Banyuwangi. Puan pun mengawasi bagaimana aparat desa melayani kebutuhan masyarakat dengan menggunakan aplikasi Sekawan di Balai Desa Sukojati, Kecamatan Blimbingsari. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x