Kompas TV nasional peristiwa

Dua Bocah Tewas karena Bermain di RTH Kampung Baru yang Tergenang Banjir

Kompas.tv - 21 Februari 2021, 08:36 WIB
dua-bocah-tewas-karena-bermain-di-rth-kampung-baru-yang-tergenang-banjir
Dua bocah warga Grogol Utara, Jakarta Selatan, ditemukan tewas karena bermain di RTH Kampung Baru, Jakarta Barat, yang sedang tergenang banjir. (Sumber: KompasTV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua bocah warga Grogol Utara, Jakarta Selatan, ditemukan tewas karena bermain di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kampung Baru, Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Penyebab tewasnya kedua bocah, diduga karena tenggelam di sebuah danau yang berada di dalam kawasan RTH tersebut.

RTH sendiri tengah sedang tergenang banjir setinggi satu meter. RTH pun dalam keadaan ditutup selama masa PSBB dan PPKM.

Kedua korban, Arjuna Satria Perdana dan Ridho, ditemukan mengambang di kawasan RTH pada pukul 23.00 WIB, Sabtu (20/2/2021).

Keduanya ditemukan oleh orang tua Arjuna yang melakukan pencarian sejak siang.

Ayah Arjuna, Beni, mengaku melakukan pencarian sejak pukul 13.00 WIB setelah anaknya yang keluar rumah pada pukul 11.00 WIB tidak diketahui keberadaannya.

"Bilangnya ke rumah neneknya di Basmol. Setelah itu enggak tahu dia ada di mana," kata Beni kepada wartawan, Minggu (21/2/2021) dini hari.

Dalam pencariannya, Beni mendapatkan informasi, sepeda yang digunakan anaknya ada di RTH Kampung Baru.

Setelah meminta bantuan Tim SAR, Arjuna dan kawannya, Ridho, ditemukan telah terbujur kaku dengan kondisi membiru mengambang di dalam kawasan RTH.

Beni mengaku kecewa dengan pihak pengelola yang tidak melakukan pengawasan RTH dengan baik. Pasalnya, dalam penutupan masa pandemi, anaknya masih bisa memasuki kawasan tersebut.

Baca Juga: Kemarin 179 RT di Jakarta Dikepung Banjir, 1.362 Warga Mengungsi

Sementara petugas RTH yang saat itu sedang bertugas mengaku melakukan pengawasan di area taman bermain, bukan di area dekat danau, lokasi ditemukannya Arjuna dan Ridho.

"Kondisi taman sekarang kan steril. Kami standby di area taman bermain," kata petugas keamanan RTH Kampung Baru, Adil Iskandar, kepada wartawan.

Lagipula, katanya, sudah ada tanda larangan masuk ke area RTH. Namun dia tidak mengetahui sama sekali kedua anak itu bisa masuk ke area RTH.

Kedua jenazah bocah berusia 7 tahun itu pada malam itu langsung dibawa ke rumah duka masing-masing.

Sementara ibunda Arjuna tampak histeris dengan kematian anaknya.

Rencananya Arjuna akan dimakamkan pada hari ini di TPU Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Kemang Banjir Hampir 1 Meter, Sejumlah Kendaraan Terendam

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x