Kompas TV nasional peristiwa

Waspada Banjir Pintu Air Angke Hulu Siaga 1, Sunter Hulu dan Karet Siaga 2

Kompas.tv - 20 Februari 2021, 22:16 WIB
waspada-banjir-pintu-air-angke-hulu-siaga-1-sunter-hulu-dan-karet-siaga-2
Data terbaru Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta terkait ketinggian muka air di sejumlah pintu air di Jakarta. (Sumber: Twitter SDA DKI Jakarta)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini terkait tingginya muka air di sejumlah pintu air di Jakarta.

Pada pukul 21.00 WIB, Sabtu (20/2/2021). Pintu air Angke Hulu siaga 1 dengan ketinggian muka air 365 sentimeter. Situasi terkini di lokasi cuaca sedang gerimis.

Sementara pintu air Karet dan Sunter Hulu siaga 2. Ketinggian muka air di Karet 570 sentimeter dengan cuaca di lokasi mendung.

Baca Juga: BMKG: Waspada Dampak Cuaca Ekstrem Seperti Banjir Bandang, Tanah longsor dan Gelombang Tinggi

Untuk Suter Hulu, ketinggian air mencapai 250 sentimeter dengan cuaca mendung.

Adapun daerah yang mungkin terdampak ketinggian air aliran Kali Angke yakni Kembangan Utara, Kembangan Selatan, Kelurahan Cengkareng, Kelurahan Rawa Buaya, Kelurahan Duri Kosambi, Jakarta Barat.

Kemudian Keluarahan Petir, Pondok Jaya dan Pondok Bahar, Tangerang, Banten.

Daerah yang mungkin terdampak ketinggian air aliran Kali Sunter seperti Seperti Bambu apus, Cilangkap, Cipinang Muara, Cipinang Melayu, Kelapa Gading Timur, Duren Sawit, Cipinang, Pulo Gadung.

Baca Juga: Kepala BMKG: Penyebab Banjir Ada Tiga Faktor, Waspada Banjir Susulan 23 dan 24 Februari

Untuk daerah yang mungkin terdampak dari ketinggian aliran air Banjir Kanal Barat di pintu air Karet yakni Kelurahan Petamburan, Tanah Abang dan Bendungan Hilir.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x