Kompas TV nasional peristiwa

Sebut Korupsi di Indonesia Bak Gunung Es, Jaksa Agung: Pelaku Korupsi Itu Orang yang Pintar

Kompas.tv - 18 Februari 2021, 14:17 WIB
sebut-korupsi-di-indonesia-bak-gunung-es-jaksa-agung-pelaku-korupsi-itu-orang-yang-pintar
Jaksa Agung Burhanuddin di podcast Deddy Corbuzier berjudul TERNYATA... OH TERNYATA!!- JAKSA AGUNG (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Deddy Corbuzier)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

 

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Jaksa Agung Burhanuddin mengatakan banyak pelaku korupsi yang hingga kini belum tersentuh. Sehingga mengakibatkan, korupsi yang terjadi di Indonesia bak gunung es.

Hal itu dikemukan Jaksa Agung Burhanuddin menanggapi kasus korupsi yang terjadi di Indonesia seperti ditanya Deddy Corbuzier dalam podcast berjudul TERNYATA... OH TERNYATA!!- JAKSA AGUNG. “Masih banyak korupsi yang mungkin bukan tidak terungkap, tapi tidak tersentuh,” kata Burhanuddin.

Burhanuddin menuturkan alasan di balik tidak tersentuhnya pelaku-pelaku korupsi di antaranya tidak adanya bukti awal yang cukup hingga kurangnya informasi. Termasuk, pelaku-pelaku korupsi dinilai Burhanuddin sebagai orang pintar.

Baca Juga: Jaksa Agung: Pimpinan Tidak Boleh Lepas Tangan Atas Kesalahan Anak Buah

“karena pelaku korupsi itu orang-orang yang pintar,” ujar Burhanuddin.

Datang sebagai tamu. Burhanuddin ditanya Deddy Corbuzier, apakah pernah ditawari menerima suap. Seperti diketahui di ruang publik, baru-baru ini ada fakta seorang jaksa bernama Pinangki Sirna Malasari terbukti menerima suap dari Djoko Tjandra.

Dalam YouTube yang diunggah Rabu, (17/2/2021), Burhanuddin mengaku pernah menerima uang suap. Uang suap itu diterima saat dirinya menangani sebuah perkara. Dalam pengakuannya, Burhanuddin tidak bisa tidur nyenyak sampai tiba waktunya putusan.

“Saya tidak bisa tidur, saya kembalikan uang itu. Sejak saat itu, saya tidak mau bermain di ranah itu,” ucap Burhanuddin.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x