Kompas TV nasional gaya hidup

Hati-Hati, 7 Jenis Bunga Ini Tak Cocok Jadi Kado Valentine

Kompas.tv - 13 Februari 2021, 15:31 WIB
hati-hati-7-jenis-bunga-ini-tak-cocok-jadi-kado-valentine
Ilustrasi kado bunga untuk Valentine. (Sumber: Urbanstems.com)
Penulis : Ahmad Zuhad

SOLO, KOMPAS.TV - Menjelang tanggal 14 Februari, tiap pasangan berusaha mencari kado terbaik untuk kekasih. Bunga bisa menjadi pilihan aman kado untuk Valentine.

Namun, memberi hadiah bunga ternyata tak bisa sembarangan. Memilih bunga tak cuma berdasarkan tampilan luarnya, menurut Eddie Zaratsian, pemilik Eddie Zaratsian Lifestyle & Design. 

“Ketika memilih bunga untuk kado hari Valentine, terlebih dahulu kamu harus tahu apa pesan yang ingin kamu sampaikan,” kata Zaratsian, dikutip dari Reader’s Digest.

Baca Juga: Rayakan Valentine di Rumah? Jangan Khawatir, Coba Tips Ini Pasti Kencan Kamu Tetap Romantis!

Zaratsian mengatakan, ada makna tersembunyi di balik tiap jenis bunga. Bunga tertentu tak cocok diberikan pada kekasih di hari Valentine.

Berikut ini jenis-jenis bunga yang sebaiknya kamu hindari saat memilih kado Valetine.

Lili Oren

Bunga lili atau bakung berwarna oren adalah jenis bunga yang benar-benar harus kamu hindari sebagai kado untuk orang terkasih.

Ashley E Geer, pemilik toko bunga Atelier Ashley di Virginia punya penjelasannya. Menurut bahasa bunga atau floriografi, lili berwarna oren bermakna kebencian. 

“Jadi hindari jenis bunga satu ini agar aman,” kata Greer.

Tulip

Di hari Valentine, kamu kemungkinan besar berharap cintamu memiliki umur panjang. Jadi, kamu harus mempertimbangkan kembali saat memberikan tulip yang cepat layu.

“Jangan beli apapun yang cepat layu. Contohnya, tulip membutuhkan banyak perawatan dan akan sulit bertahan lama,“ kata Zaratsian.

Baca Juga: Tak Melulu Cokelat, Intip 5 Ide Kado Valentine Anti-Mainstream Ini

Bunga Berwarna Putih

Bunga berwarna putih memang terlihat indah di manapun. Tapi, bunga ini tidak cocok menyampaikan pesan cinta.

“Kalau kamu ingin memberikan pesan cinta, kamu bisa memilih bunga berwarna lebih intens untuk melambangkan gairah cintamu,“ jelas Zaratsian.

Ia menyarankan untuk tak memilih seluruh jenis bunga berwarna putih, seperti tulip, mawar putih, hortensia (hydrangea). Lebih baik bila kamu memilih bunga berwarna merah terang atau merah muda.

Mawar Kuning

Warna kuning memang terlihat terang dan ceria. Tapi, mawar kuning tak cocok diberikan pada orang terkasih.

Menurut Teleflora, mawar kuning bermakna kecemburuan di masa Victoria. Sekarang mawar kuning juga mewakili pertemanan, kesenangan, dan rasa peduli. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x