Kompas TV nasional update

Besok Senin? Coba Tips Ini Biar Kamu Semangat Menghadapi Hari Senin

Kompas.tv - 7 Februari 2021, 17:55 WIB
besok-senin-coba-tips-ini-biar-kamu-semangat-menghadapi-hari-senin
Ilustrasi Hari Senin (Sumber: Unsplash.com / Annie Spratt)
Penulis : Rizky L Pratama

SOLO, KOMPAS.TV – Malas menghadapi hari senin? Cobalah tips menghadapi hari Senin berikut agar kamu lebih bersemangat ketika hari Senin datang.

Hari Senin biasanya dianggap sebagai hari yang berat bagi sebagian besar orang. Anggapan seperti ini tentunya cukup beralasan. Berlibur atau memanjakan diri di akhir pekan adalah sebuah hal yang sering membuat kita malas untuk memulai hari kerja di hari Senin.

Efek liburan Sabtu-Minggu rasa-rasanya membuat malas bangkit dari nikmatnya sisa-sisa akhir pekan. Tak jarang, hari Senin menjadi momok menakutkan bagi setiap orang. Seringkali pula mood seseorang menjadi berubah pada hari tersebut.

Sebenarnya hari Senin itu juga sama dengan hari-hari lainnya. Bisa jadi di hari Senin besok, menjadi hari keberuntungan Anda.

Maka dari itu, mulai sekarang Anda bisa mencoba merubah mindset tentang hari Senin agar semangat Anda menjalaninya lebih berlipat.

Nah, coba tips-tips sederhana berikut agar kamu makin semangat menghadapi hari Senin:

1. Tidur yang cukup

Tidur yang cukup pada hari Minggu akan membuat Anda tetap fresh di hari Senin. Jangan tidur terlalu larut malam pada hari Minggu agar keesokan harinya anda tidak kesiangan untuk berangkat ke kantor. Selain itu, Anda bisa bangun lebih pagi bisa bersantai sejenak sebelum melakukan rutinitas kerja.

2. Susun rencana kegiatan untuk akhir pekan

Agar bersemangat memulai pekerjaan di hari Senin, Anda harus memiliki motivasi yang kuat. Motivasi itu bisa berupa apapun, namun salah satu yang paling mudah ialah membuat rencana kegiatan di akhir pekan. Dengan mempunyai rencana kegiatan akhir yang menyenangkan, akan membuat Anda lebih bersemangat dalam melewati hari kerja. Cobalah mulai ,minggu ini pada hari Senin membuat jadwal kegiatan menyenangkan untuk Sabtu dan Minggu mendatang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x