Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Bertemu PM Muhyiddin Yassin, Bahas Nasib WNI di Malaysia

Kompas.tv - 5 Februari 2021, 12:13 WIB
jokowi-bertemu-pm-muhyiddin-yassin-bahas-nasib-wni-di-malaysia
Presiden Joko Widodo bertemu Perdana Menteri (PM) Malaysia ke-8 Tan Sri Muhyiddin Yassin di Istana Merdeka, Jakarta (Sumber: Setkab.go.id)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

 

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo terima kedatangan Perdana Menteri (PM) ke-8 Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (5/2/2021).

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara Pratiko turut mendampingi dalam pertemuan Presiden Jokowi dan PM Malaysia Muhyiddin Yassin.

Dalam keterangan Retno Marsudi, Presiden Joko Widodo dan PM Malaysia Muhyiddin Yassin akan membahas sejumlah hal. Di antaranya adalah soal penanganan pandemic Covid-19 dan keamanan bilateral regional serta bilateral.

Baca Juga: AHY Kirim Surat ke Jokowi, Mensesneg Pratikno: Presiden Tak Perlu Menjawab

“Kedua pemimpin akan membahas isu yang terkait bilateral, terutama bagi Indonesia yang menjadi penting sekali adalah isu perlindungan WNI yang tinggal dan bekerja di Malaysia,” kata Retno Marsudi.

Selain itu, sambung Retno, pembahasan juga akan membahas beberapa isu Kawasan dan isu global.

“Indonesia dan Malaysia berhubungan dengan sangat baik di bidang ekonomi dan tentunya sebagai satu rumpun kita bekerja sama juga untuk kerja sama di bidang sosial budaya,” ujar Retno.

Kedatangan Muhyiddin Yassin ke Indonesia merupakan kunjungan pertama semenjak ditetapkan sebagai Perdana Menteri Malaysia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x