Kompas TV nasional peristiwa

Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya Terjun Langsung Cek Pemberlakuan PPKM di Jakarta Barat

Kompas.tv - 2 Februari 2021, 17:32 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pangdam Jaya, Mayjen Dudung Abdurachman bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, mengecek langsung pelaksanaan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM, di sejumlah titik keramaian di Jakarta Barat.

Pangdam Jaya, Mayjen Dudung Abdurachman Bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, memeriksa langsung pelaksanaan PPKM di pasar kawasan Jakarta Barat, seperti Pasar Grogol dan Pasar Petak Sembilan Glodok.

Tak hanya mengingatkan masyarakat untuk patuh protokol kesehatan, Pangdam dan Kapolda Metro Jaya juga membagikan 100 ribu masker untuk pengunjung dan pedagang pasar.

Pangdam berharap pengawasan yang ketat dalam pelaksanaan PPKM dapat mencegah penyebaran virus covid di tempat keramaian.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, di lingkungan tempat tinggal.

Kapolda menyebut jika Polda Metro Jaya juga telah menyediakan layanan tes usap antigen secara gratis di Polsek, untuk mempercepat proses penelusuran kontak erat masyarakat dengan pasien positif covid-19.

Kampanye protokol kesehatan di pasar juga dilakukan oleh  anggota TNI dan Polri di Jayapura, salah satunya di Pasar Sentral Hamadi Jayapura.

Selain mengkampanyekan protokol kesehatan, anggota TNI dan Polri juga membagi-bagikan masker kepada pembeli dan pedagang di pasar.

Saat ini Jayapura menjadi daerah penyebaran kasus covid-19 tertinggi di Papua dengan angka mencapai 7.000 kasus.

Aparat gabungan TNI, Kepolisian dan Pemerintah Daerah juga mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan di kawasan Pasar 45 dan rumah Kopi Jarod, di Manado, Sulawesi Utara.

Lokasi ini dipilih sebagai salah satu titik sosialisasi penerapan protokol kesehatan , lantaran dinilai merupakan kawasan dengan tingkat mobilitas warga yang tinggi.

Petugas menemukan masih ada masyarakat yang abai tidak taat protokol kesehatan saat berada di keramaian.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x