Kompas TV nasional politik

Bantah Tudingan AHY, Moeldoko: Kalau Ada Kudeta Ya dari Dalam, Masa dari Luar

Kompas.tv - 1 Februari 2021, 20:45 WIB
bantah-tudingan-ahy-moeldoko-kalau-ada-kudeta-ya-dari-dalam-masa-dari-luar
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. (Sumber: KOMPAS.com/Haryantipuspasari)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko membantah tudingan yang menyebut dirinya ingin mengambil alih Partai Demokrat.

Dia mengatakan, kudeta Partai Demokrat hanya dilakukan dari internal partai, bukan dari luar partai. "Kalau ada istilah kudeta (Partai Demokrat) ya kudeta dari dalam, masa kudeta dari luar," kata Moeldoko saat konferensi pers, Senin (1/2/2021).

Dia juga meminta agar persoalan yang diungkap Partai Demokrat tidak dikaitkan dengan pihak Istana.

Baca Juga: Partai Demokrat Tuding Moeldoko yang Ingin Gulingkan AHY dari Ketum

Moeldoko menyebut bahwa Presiden Jokowi sama sekali tak mengetahui isu yang disampaikan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat gus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dia pun menegaskan bahwa tudingan yang disampaikan AHY sepenuhnya menjadi tanggung jawab dirinya.

“Jangan dikit-dikit Istana, dalam hal ini, saya mengingatkan jangan ganggu Pak Jokowi dalam hal ini. Karena beliau tidak tahu sama sekali dalam hal ini, isu ini. Ini urusan saya, Moeldoko ini, bukan selaku KSP,” tegasnya.

Moeldoko juga tak menampik bertemu sejumlah orang dari Partai Demokrat. Ia mengaku hanya mendengarkan keluhan terkait berbagai situasi. 

"Mereka pada curhat situasi dan saya dengerin saja. Saya sih prihatin lihat situasi itu karena saya juga bagian pencinta Demokrat," katanya.

"Terus munculah isu-isu dan seterusnya. Mungkin dasarnya foto-foto. Kalau itu menjadi persoalan yang digunjingkan ya silakan saja. Saya nggak keberatan," sambung mantan Panglima TNI itu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x