Kompas TV nasional peristiwa

Terima Vaksin Covid-19 Kedua, Danrem 061/SK: Jangan Menyia-nyiakan Kesempatan Baik Ini

Kompas.tv - 29 Januari 2021, 12:24 WIB
terima-vaksin-covid-19-kedua-danrem-061-sk-jangan-menyia-nyiakan-kesempatan-baik-ini
Komandan Korem 061/SK Brigjend TNI Achmad Fauzi minta masyarakat tidak takut menjalani vaksinasi Covid-19 (Sumber: Sumber : Penrem 061/SK)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

BOGOR, KOMPAS.TV- Komandan Korem 061/SK Brigjend TNI Achmad Fauzi minta masyarakat tidak takut menjalani vaksinasi Covid-19. Vaksin Covid-19 buatan Sinovac sudah melalui uji klinis, halal, aman, dan sudah direkomendasi oleh BPOM.

“Jangan menyia-nyiakan kesempatan baik ini,” kata Achmad Fauzi dalam keterangan diterima KOMPAS.TV, Jumat (29/1/2021).

Ahmad Fauzi menuturkan sudah menerima suntikan dosis kedua vaksin Covid-19, di Puskesmas Tanah Sareal, Tanah Sareal, Kota Bogor. Sebelumnya, Ahmad Fauzi menjalani vaksinasi tahap pertama pada 14 Januari 2021 dalam program vaksinasi massal secara gratis di Indonesia.

Baca Juga: 95 Persen Vaksin Covid-19 Sudah Diorder Negara Maju, Menlu: Ini Sangat Memprihatinkan

"Sama seperti dua minggu lalu, saya tidak merasakan apa-apa saat disuntik. Ya sama saja dengan suntikan apapun," ujar Ahmad Fauzi.

Ia menambahkan, untuk vaksinasi Covid-19 yang kedua tidak ada perbedaan prosedur. Dalam pelaksanaannya, sambungnya, ia menjalankan sejumlah tahapan yang diawali dengan melakukan registrasi untuk melakukan validasi data.

Baca Juga: Cerita Raffi Ahmad Habis Vaksin Langsung Dipanggil Menghadap Jokowi

“Kemudian, juga melakukan tahap pengecekan kesehatan seperti pengukuran suhu tubuh, tekanan darah, dan pemeriksaan riwayat kesehatan untuk memastikan penerima vaksin berada dalam kondisi prima dan layak mengikuti vaksinasi untuk dosis kedua ini,” jelasnya.

Selain Danrem yang menerima suntikan dosis kedua, yaitu Wakil Walikota Bogor Ir.Dedie A Rachim,MA), Dandim 0606/Kota Bogor (Kol.Inf Roby Bulan,Sip), Kapolresta Bogor Kota (Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.SH, SIK,Msi), Dandenpom III/1 Bogor (Letkol Cpm Sugiarto), Kepala Kejari Kota Bogor (Herry Hermanus Horo, S.H), Ka Dinkes Kota Bogor (dr. Sri Nowo Retno, MARS), Dirut RSUD Kota Bogor (dr Ilham Chaidir), Kepala Pengadilan Negeri Kota Bogor (Dr. Nenny Yulianny, S.H.,M.Kn), Perwakilan MUI Kota Bogor (Edi Kholqi), dan juga Kepala Puskesmas Tanah Sareal (drg Masayu Rubianti).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x