Kompas TV nasional peristiwa

Rabu 27 Januari 2021, Idham Azis Serahkan Jabatan Kapolri ke Listyo Sigit Prabowo

Kompas.tv - 26 Januari 2021, 23:37 WIB
rabu-27-januari-2021-idham-azis-serahkan-jabatan-kapolri-ke-listyo-sigit-prabowo
Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (dua dari kanan) melakukan salam komando dengan Kapolri Jenderal Idham Azis didampingi istri mereka masing-masing. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Polri akan melaksanakan upacara serah terima panji Tribrata Polri seusai Komjen Listyo Sigit dilantik jadi Kapolri oleh Presiden Jokowi. Penyerahan panji menandakan serah terima jabatan Kapolri dari Jenderal Idham Azis kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Demikian Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Selasa (26/1/2021). “Itu kegiatannya ada penyerahan panji Polri Tribrata dari Kapolri lama ke yang baru. (Kegiatannya -red) Pasca-pelantikan di Istana. Itu, kegiatan di internal sini,” ujarnya.

Baca Juga: Kapolri Baru Dilantik Besok, IPW: Komjen Sigit Harus Jadi Ikon Antidiskriminasi di Tubuh Polri

Selain itu, acara berlanjut dengan serah terima Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari dari istri Jenderal Idham Azis, Fitri, kepada istri Komjen Listyo Sigit Prabowo, Juliati Sapta Dewi Magdalena. Dalam kesempatan ini, Rusdi mengatakan, Juliati Sapta Dewi juga akan diangkat sebagai ibu asuh Polisi Wanita.

“Semua dilaksanakan di Mabes dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat. Beberapa pejabat hadir virtual,” jelasnya.

Baca Juga: Pro Kontra Pam Swakarsa Terus Bermunculan Saat Calon Kapolri Listyo Sigit Mau Menghidupkannya Lagi

Terpisah, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengutarakan Presiden Jokowi akan melantik Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) di Istana Negara. Pergantian Kapolri, dilakukan untuk menggantikan Jenderal Pol. Idham Azis yang memasuki masa pensiun.

"Pelantikan Kapolri juga rencananya akan dilakukan besok, setelah Bapak Presiden menerima vaksinasi," kata Kasetpres.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x