Kompas TV nasional sapa indonesia

Investasi Rp 40 Triliun, Bisnis Online Nasional Semarak

Kompas.tv - 8 Oktober 2017, 11:40 WIB
Penulis :

Di tahun 2017 ini, bisnis online sedang bergeliat di tanah air. Google bersama perusahaan konsultan bisnis merilis total investasi bisnis online di Indonesia.

Bisnis online saat ini sudah masuk ke dalam tiga besar usaha paling tinggi nilai investasinya di Indonesia. Bisnis online hanya kalah dari sektor migas dan pertambangan.

Mifza Muzayan, Sales Operations and Strategy Lead Google mengungkapkan, total investasi yang masuk ke Indonesia di sektor bisnis online sudah mencapai lebih dari Rp 40 triliun untuk periode Januari - Agustus 2017 saja. Hal ini naik lebih dari dua kali lipat dibanding tahun 2016.

Sejuknya bisnis online dirasakan perusahaan startup asal Indonesia Shopee. Head of Business Development Shopee Indonesia Christin Djuarto mengungkapkan, saat ini perusahaannya menjual lebih dari 300 ribu paket per hari.

Shopee kini dapat suntikan dana sebesar 550 juta dollar AS. Investor dari Singapura, Kanada, Filipina, dan investor negeri sendiri melihat Shopee memiliki peluang untuk jadi jawara dalam bisnis jual beli online.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x