Kompas TV nasional sapa indonesia

Memory Sport, Bagaimana Cara Mainnya?

Kompas.tv - 8 Oktober 2017, 11:00 WIB
Penulis :

Seberapa tinggi daya ingat ternyata dikompetisikan. Baru - baru ini, pelajar muda Indonesia menjuarai kompetisi daya ingat di Singapura. Keduanya hadir untuk berbincang dengan Feliciano Haryanto dan Adisty Larasati di program Sapa Indonesia Akhir Pekanm, Minggu (8/10). 

Saat berlatih, anak - anak yang melakukan memory sport ini harus mengimajinasikan angka - angka lalu kemudian merasionalkannya agar mampu mengucapkan kembali angka yang tidak dilihatnya. 

Aisah Nadine dalam program yang disiarkan langsung ini berhasil mengulangi 24 angka yang sebelumnya didiktekan oleh Feliciano. 

Sementara, juara umum dalam kejuaraan yang sama, Rania Azzahra, ditantang untuk menebak nama hari saat Adis dan Felish bergantian menyebut tanggal. Seperti ditebak, Rania berhasil mematahkan tantangan ini. 

Yudi Lesmana, Ketum Indonesia Memory Sports Council menjelaskan mekanisme yang dilakukan oleh para juara olahraga daya ingat ini. Menurut Yudi, apa yang dipraktekkan Nadine dan Rania berhubungan dengan mental ability. Kemampuan otak berpikir cepat dan mendalam diuji dalam olahraga ini.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x