Kompas TV nasional update

Hasil Rapat Paripurna, DPR Setuju Komjen Listyo Sigit Menjadi Kapolri

Kompas.tv - 21 Januari 2021, 19:10 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah melalui uji kelayakan dan kepatutan dengan mulus di Komisi III DPR, Rapat Paripurna DPR hari ini Menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri.

Sidang Paripurna DPR atas uji kelayakan dan kepatutan terhadap Komjen Listyo Sigit Prabowo disetujui oleh semua fraksi di DPR.

Sebelumnya saat uji kelayakan dan kepatutan dilakukan Komisi III DPR, seluruh fraksi menilai Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan sosok yang memiliki kapabilitas.

Komjen Listyo Sigit Prabowo memiliki visi menjadikan Polri yang presisi dengan sejumlah program prioritas diantarnya meningkatkan kualitas SDM Polri.

Setelah disetujui DPR, Komjen Listyo Sigit Prabowo akan segera dilantik menjadi Kapolri menggantikan Kapolri sebelumnya Jendral Idham Azis.

Sebelum mengakhiri masa tugasnya, Idham Azis menyatakan terpilihnya Komjen Listyo sebagai Kapolri akan mampu meningkatkan kinerja Polri sekaligus menjaga soliditas.

Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah sekaligus Rais Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Afifudin Muhajir yakin pada pilihan Presiden Jokowi yang memilih Komjen Listyo Sigit Prabowo jadi calon tunggal Kapolri.

Hal ini disampaikan Afifudin usai Mendapatkan Gelar Doktor Honoris Causa di Semarang Jawa Tengah.

Afifudin menyebut pilihan Presiden Joko Widodo tentu sudah melalui sejumlah pertimbangan dengan mengedepankan kepentingan bangsa.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x