Kompas TV nasional peristiwa

Dokter Abdul Muthalib Gemetar, Jokowi: Mungkin Vaksin Pertama dan yang Disuntik Presiden

Kompas.tv - 13 Januari 2021, 21:17 WIB
dokter-abdul-muthalib-gemetar-jokowi-mungkin-vaksin-pertama-dan-yang-disuntik-presiden
Presiden Jokowi divaksin. Dokter Abdul Mutalib sempat gemetar saat suntik Presiden Jokowi (Sumber: ISTANA PRESIDEN/AGUS SUPARTO)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Momen ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) divaksin rupanya menyita perhatian publik. Betapa tidak, dokter Abdul Muthalib gemetar saat menyuntik vaksin Covid-19 kepada Jokowi pada Rabu (13/1/2021) pagi.

Jokowi menduga, dokter Muthalib merasa takut karena yang dilakukannya adalah vaksinasi Covid-19 perdana di Indonesia. Terlebih lagi yang disuntik adalah Presiden.

Baca Juga: Pengakuan Dokter Abdul Muthalib yang Gemetaran Saat Suntik Vaksin Covid-19 ke Presiden Jokowi

"Ya ada sedikit rasa takut karena saya juga melihat kan. Profesor Abdul Muthalib agak gemetar sedikit. Jadi mungkin ini karena juga vaksin pertama kali. Dan mungkin juga yang disuntik Presiden," ujar Jokowi dalam keterangan pers di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (13/1/2021).

"Apalagi mungkin ini juga disiarkan secara langsung di televisi. Jadi mungkin beliau dokter Abdul Muthalib mungkin sedikit agak gemetar dan saya lihat memang," lanjutnya.

Meski demikian, Jokowi menyebut bahwa dokter senior itu sudah sangat berpengalaman di bidangnya. Sehingga, Jokowi mengaku tak terasa sakit saat Muthalib menyuntikkan vaksin di lengannya.

"Waktu disuntik tidak terasa sakit sama sekali," tutur mantan Wali Kota Surakarta dan Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi pun berharap agar seluruh masyarakat Indonesia bersedia divaksin sebagai ini upaya terbebas dari pandemi virus corona.

Masyarakat juga diminta bersabar mengenai waktu vaksinasi karena akan diatur dan dilakukan secara bertahap.

"Tapi yang pasti vaksin ini gratis dan ingat walaupun sudah divaksin nantinya tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, yang paling penting itu," pungkas Jokowi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x