Kompas TV nasional viral

Raffi Ahmad: Ayo Vaksin, Jangan Takut!

Kompas.tv - 13 Januari 2021, 11:44 WIB
raffi-ahmad-ayo-vaksin-jangan-takut
Raffi Ahmad saat menerima vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (13/1) (Sumber: -)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Eddward S Kennedy

SOLO, KOMPAS.TV - Raffi Ahmad mengunggah foto bersama Kapolri Jendral Idham Azis dan Panglima TNI Jendral Hadi Tjahjanto pada Rabu (13/1) pagi di akun instagram-nya. Suami Nagita Slavina itu juga menulis ajakan suntik vaksin.

"Bersama Panglima TNI dan Kapolri. Ayo kita vaksin! Jangan takut! Semoga kita sehat selalu," tulis Raffi.

Raffi Ahmad adalah satu dari enam orang pertama yang menerima vaksin Sinovac bersama Presiden Joko Widodo. 

Penerima vaksin lain di sesi pertama itu adalah Ketua IDI dr. Daeng M. Faqih, Rais Syuriah PBNU Kiai Ahmad Ishomuddin, pengurus PP Muhammadiyah DR. Amiesyah Tambunan, serta Panglima TNI dan Kapolri.

Vaksinasi itu dilakukan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. Sebelum menerima vaksin, Raffi Ahmad harus melewati pemeriksaan kesehatan. 

Para penerima vaksin mendapat pemeriksaan tekanan darah dan riwayat terjangkit Covid-19. Tim Dokter Kepresidenan juga memeriksa riwayat penyakit, seperti jantung dan diabetes.

Pada sesi kedua tim dokter juga menyuntik Menkes Budi Gunadi dan pemuka agama. Perwakilan BPOM, organisasi guru PGRI dan organisasi bidan IBI disuntik setelahnya.  

Selain Raffi Ahmad, ada 5 orang penerima vaksin dari perwakilan masyarakat. Mereka berprofesi sebagai perawat, apoteker, buruh, pedagang, dan pengusaha.

Seperti diketahui, vaksinasi Covid-19 telah mulai berjalan sejak hari ini. Proses suntik vaksin tahap pertama ini akan terus berjalan hingga April 2021.

Vaksinasi tahap pertama ini menggunakan vaksin Sinovac dari China. Vaksin ini memiliki tingkat kemanjuran (efikasi) 65,3%.

MUI telah mengeluarkan fatwa halal untuk vaksin ini. Sementara, BPOM telah memberi izin penggunaan darurat untuk vaksin Covid-19 Sinovac itu.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x