Kompas TV nasional hukum

Polisi: Rizieq Shihab Sempat Positif Covid-19

Kompas.tv - 12 Januari 2021, 20:18 WIB
polisi-rizieq-shihab-sempat-positif-covid-19
Pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab (Sumber: KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri mengungkapkan Rizieq Shihab sempat dinyatakan positif Covid-19. Namun, Rizieq Shihab tidak mengaku jika dirinya terinfeksi virus corona.

"Kan diketahui bahwa (Rizieq) sudah positif (Covid-19) itu tanggal 25 November. Tapi di 26 November itu mereka ngomong tidak ada masalah, sehat walafiat tidak ada sakit apapun. Disebarkan melalui Front TV," kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigadir Jenderal, Selasa (12/1/2021)

Atas dasar itu, Andi mengatakan penyidik menyematkan pasal penyebaran berita bohong. Lantaran, Rizieq Shihab menyembunyikan fakta dirinya positif Covid-19 dan menyebarkan pernyataan yang tak sesuai. Selain Rizieq Shihab, Andi juga mengatakan RS Ummi Bogor turut menyebarkan pernyataan yang tidak sesuai dengan kondisi Rizieq melalui media massa. 

Baca Juga: Gugatan Praperadilan Rizieq Shihab Ditolak, Argo: Artinya Polri Tidak Asal-asalan dan Merekayasa

"Kan, khusus untuk Rizieq dia lewat Front TV sementara untuk RS Ummi kan ditanya sama media tuh waktu itu ada konferensi pers," ucapnya.

Kemarin, Tim penyidik Bareskrim Polri tetapkan tiga orang sebagai tersangka kasus dugaan menghalangi penanggulangan wabah Covid-19 di RS Ummi, Bogor, Jawa Barat. Ketiganya adalah Rizieq Shihab, Muhammad Hanif Alatas (menantu dari Rizieq Shihab), dan Dirut RS Ummi Andi Tatat.

Baca Juga: Praperadilan Ditolak, Status Tersangka Rizieq Shihab Sah

Sebagai informasi, kasus dugaan menghalangi penanggulangan wabah Covid-19 bermula saat Dirut RS Ummi Andi Tatat dilaporkan ke polisi oleh Satgas Covid-19 Kota Bogor. Dalam laporan bernomor LP/650/XI/2020/JBR/POLRESTA BOGOR KOTA, Andi dinilai menghalang-halangi upaya satgas melakukan tes usap terhadap Rizieq SHihab yang sedang menjalani perawatan di RS UMMI Bogor.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x