Kompas TV nasional peristiwa

Jelang Vaksinasi Serentak, Hari Ini DPR Panggil Menkes, Kepala BPOM dan Dirut Bio Farma

Kompas.tv - 12 Januari 2021, 07:04 WIB
jelang-vaksinasi-serentak-hari-ini-dpr-panggil-menkes-kepala-bpom-dan-dirut-bio-farma
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat memberikan pernyataan di Bandara Soekarno-Hatta terkait kedatangan vaksin Sinovac tahap dua. (Sumber: Youtube Setpres)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV-Vaksinasi serentak direncanakan dimulai besok, Rabu (13/1/2021) dimulai dari Presiden Jokowi. Sementara Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sudah memberi lampu hijau.

Untuk mendalami kesiapan vaksinasi tersebut, Komisi IX DPR akan memanggil Menteri Kesehatan, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan  Direktur Utama PT. Bio Farma dalam rapat kerja yang dijadwalkan hari ini, Selasa (12/1/2021) pada pukul 10.00.

Baca Juga: ITAGI: Vaksinasi Tidak Jamin 100 Persen, tapi Kalau Kena Covid-19 Tidak Berat

Sementara Wakil Ketua DPR RI  Azis Syamsuddin mengapresiasi langkah cepat Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam mengeluarkan izin darurat penggunaan vaksin Covid-19 Sinovac serta sertifikasi halal.

Menurut dia, pemberian izin tersebut dikeluarkan tepat dua hari menjelang rencana dimulainya vaksinasi nasional.

Baca Juga: Luhut Pastikan Vaksinasi Covid-19 Akan Dimulai Rabu 13 Januari 2021


“Kami apresiasi langkah cepat dan jujur dari BPOM dan MUI dalam mengeluarkan izin darurat penggunaan vaksin Sinovac. Dengan efisiensi 65,3 persen sudah sesuai dengan persyaratan WHO, sehingga logis untuk memulai vaksinasi sesuai dengan tahapan-tahapan yang di rencanakan," kata Azis dalam siaran pers yang diterima, Senin (11/1/2021).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x