Kompas TV nasional berita utama

Kelamaan Tunggu Hasil Test PCR, 1 Penumpang Batal Naik Sriwijaya Air SJ182

Kompas.tv - 10 Januari 2021, 10:54 WIB
kelamaan-tunggu-hasil-test-pcr-1-penumpang-batal-naik-sriwijaya-air-sj182
Ilustrasi kecelakaan pesawat (Sumber: istock)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dari 50 penumpang yang diduga menjadi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182, ada satu calon penumpang yang ternyata batal berangkat.

Ia adalah Rachmawati, warga Mempawah, Kalimantan Barat yang juga pegawai Kementerian Agama.

Rachmawati mengaku bersyukur karena dia nyaris menjadi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 pada Sabtu (9/1/2021).

Menurut Rachmawati, awalnya dia hendak menumpangi pesawat tipe Boeing 737 itu saat akan pulang kampung halamannya dari Jakarta.

Tapi keinginannya tersebut pupus lantaran hasil test PCR belum keluar hingga saat-saat terakhir.

Dikatakan, sudah menghubungi pihak travel untuk pesan tiket beberapa hari sebelumnya. Tapi karena ke Pontianak harus pakai PCR SWAB harus menunggu sampai hasil keluar.

"Sebenarnya saya akan berangkat menggunakan pesawat tersebut, tetapi karena menunggu hasil PCR Swab yang baru siang hari keluar, jadi batal ikut pesawat itu," katanya mengutip Tribunpontianak, Minggu (10/1/2021)

"Karena test PCR SWAB baru keluar (Sabtu) tadi, akhirnya saya jadinya berangkat besok (Minggu) menggunakan pesawat air Asia," ujar Rachamati.

Pegawai Kemenag RI ini pun turut mendoakan semoga almarhum dan almarhumah yang jadi korban kecelakaan pesawat semoga husnul khatimah. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x