Kompas TV nasional hukum

Pengamanan Sidang Praperadilan Rizieq Shihab Disebar di Tiga Lokasi

Kompas.tv - 4 Januari 2021, 10:05 WIB
pengamanan-sidang-praperadilan-rizieq-shihab-disebar-di-tiga-lokasi
Ilustrasi: Aparat kepolisian saat mengamankan massa aksi 1812 di Patung Kuda Monas, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. (Sumber: Warta Kota)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sidang praperadilan kasus penghasutan dan kerumunan dengan tersangka Rizieq Shihab digelar hari ini, Senin (4/1/2021).

Pengamanan sidang tersebut disebar di tiga titik di sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, pembagian titik pengamanan berdasarkan giat apel aparat gabungan.

“Jadi ada tiga titik pengamanan. Yang pertama pertigaan Jalan Ampera-Madrasah, perempatan Cilandak KKO, dan di Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,” ujar Budi kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (4/1/2021) pagi.

Baca Juga: Sidang Praperadilan Rizieq, Pengacara Sebut Simpatisan yang Hadir agar Taati Protokol Kesehatan

Dijaga 1.500 Personel Gabungan

Menurut Budi, titik-titik pengamanan jalannya sidang praperadilan Rizieq Shihab dijaga oleh 1.500 aparat yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, petugas Pengamanan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dan anggota pemadam kebakaran.

Aparat gabungan, lanjut Budi, mengamankan jalannya sidang praperadilan agar tertib, tak ada gangguan, dan kerumunan.

“Sehingga yang masuk ikut sidang yang memang berperkara. Yang tidak ikut melaksanakan sidang tidak boleh datang ke pengadilan. Apalagi ada massa,” ujar Budi.

Baca Juga: Polisi Kerahkan 1.500 Personel Gabungan Jaga Sidang Praperadilan Rizieq Shihab




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x