Kompas TV nasional peristiwa

Mantan Menteri Kehakiman Muladi Meninggal Dunia

Kompas.tv - 31 Desember 2020, 08:26 WIB
mantan-menteri-kehakiman-muladi-meninggal-dunia
Mantan Menteri Kehakiman Prof.Dr.Muladi (sumber: Tribunnews)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Mantan Menteri Kehakiman  Prof.Dr.Muladi meninggal dunia, Kamis pagi (31/12/2020). Kabar duka itu disampaikan mantan ketua hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Ashiddiqie melalui akun tweetternya, @jimlyAS.

"Innalillahi wwa inna ilaihi rojiuun. Prof. Dr. Muladi. SH. (mantan Rektor UNDIP, Menteri Kehakiman & Mensesneg) dikabarkan meninggal dunia pkl. 6.45 pagi ini. Mari kita doakan almarhum husnulkhotimah & diterima di tempat trbaik oleh Allah swt. Alfatihah. Amiin," kata Jimly.

Baca Juga: Mantan Menteri Kehakiman Muladi dan Isteri Terkena Covid-19, Kini Butuh Donor Plasma

Sementara Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid mengabarkan hal yang sama. "InnaaliLlahiwainnaailaiHirajiun. Turut berduka atas wafatnya Prof Dr Muladi SH. Semoga Allah karuniakan husnul khatimah, semua amalbhaktinya diterima sbg ibadah, dan nanti Allah terima disisi terbaiknya;alJannah. Lahu alFatihah. Amin."

Muladi yang pernah menjabat rektor Undip itu,  meninggal dunia di RSAD Gatot Subroto setelah sebelumnya dirawat karena terpapar Covid-19. Mantan menteri Sekretaris Negara (1998-199) ini, dirawat bersama isterinya yang juga terpapar Covid-19 .

Baca Juga: Rumah Sakit Dirikan Tenda Darurat Untuk Pasien Covid 19

Anak Muladi, Listy, kala itu menyampaikan Muladi  membutuhkan  donor plasma.

Menurut Listy, Muladi masuk ke rumah sakit sejak Jumat malam (11/12/2020). "Ibu yang kena gejala dan bapak OTG (Orang Tanpa Gejala)," tambahnya. Listy pun berharap ada yang bersedia membantu memberikan donor darah plasma untuk golongan darah AB+ dan A+. 
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x