Kompas TV regional berita daerah

Rumah Sakit Dirikan Tenda Darurat Untuk Pasien Covid 19

Kompas.tv - 30 Desember 2020, 14:58 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Penuhnya ruang isolasi covid 19 membuat RSUD Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri mendirikan tenda darurat. Tenda yang memiliki kapasitas 4 tempat tidur ini akan digunakan untuk perawatan sementara pasien corona.

Jumlah kasus covid 19 di kabupaten Kediri terus mengalami peningkatan. Hal itu membuat seluruh ruangan isolasi yang ada di RSUD Simpang Lima Gumul penuh.

Menindaklanjuti hal tersebut pihak rumah sakit langsung mendirikan tenda darurat. Tenda yang memiliki kapasitas 4 tempat tidur itu nantinya akan digunakan sebagai tempat perawatan sementara bagi pasien corona.

Selain tempat tidur, tenda darurat tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas kesehatan yang sama dengan ruang isolasi covid 19. Diharapkan dengan begitu pasien corona dapat terlayani dengan baik.

Sementara itu RSUD SLG sendiri memiliki kapasitas 26 tempat isolasi dan semuanya telah terisi penuh. Selain mendirikan tenda darurat, pihak rumah sakit juga terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mencarikan rumah sakit rujukan lainnya.

#Kediri #Covid19 #RSUDSLG #Darurat #BeritaKediri

  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x