Kompas TV nasional peristiwa

Reaksi Sandiaga Uno Ketika Wisata Halal Jadi Perdebatan Netizen

Kompas.tv - 28 Desember 2020, 05:05 WIB
reaksi-sandiaga-uno-ketika-wisata-halal-jadi-perdebatan-netizen
Menparekraf Sandiaga Uno ketika diwawancarai di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan (19/2/2020) (Sumber: KOMPASTV/ ADISTY)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pernyataan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno soal wisata halal rupanya mengundang perdebatan netizen di Twitter. Mereka menyatakan tidak setuju soal wisata halal.

Menjawab hal tersebut, Sandiaga mengatakan bahwa perdebatan seperti itu bersifat kontraproduktif.

Sandiaga lantas menyampaikan pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Panjaitan bahwa perdebatan tersebut salah kaprah.

Baca Juga: Pertama Kalinya, Menparekraf Sandiaga Uno Ditinggal Istri ke Amerika Serikat

“Perdebatan di media sosial mengenai pariwisata berbasis religi, pariwisata berbasis spiritual, dan pariwisata berbasis halal atau syariah itu sangat tidak perlu,” kata Sandi sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Minggu (27/12/2020).

Hal tersebut dia sampaikan usai melakukan pertemuan bersama Menkomarves Luhut Binsar Panjaitan di Bali, Minggu (27/12/2020).

Sandiaga berharap, semua pihak bisa bekerja sama untuk memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif agar lapangan kerja dapat dibuka seluas-luasnya.

“Mari semua pihak bergandengan tangan (untuk) memastikan bahwa pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa menjadi lokomotif kita dalam membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya,” ujar Sandiaga.

Kendati situasi dan kondisi saat ini terbilang sangat sulit karena pandemi Covid-19 masih berlangsung, dia mengimbau agar seluruh pihak tetap semangat.

Baca Juga: Danau Toba dan Bali Akan Jadi Wisata Halal

Wisata Halal Dorong Pariwisata

Sebelumnya, Sandiaga mengatakan bahwa salah satu pesan dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin adalah untuk memperhatikan pengembangan destinasi wisata halal dan religi.

Pengembangan wisata halal diminta menjadi perhatian Kemenparekraf untuk menggairahkan sektor pariwisata.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x