Kompas TV nasional update corona

360 Orang Ditemukan Positif Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta Setelah Jalani Rapid Test Antigen

Kompas.tv - 26 Desember 2020, 14:52 WIB
360-orang-ditemukan-positif-covid-19-di-bandara-soekarno-hatta-setelah-jalani-rapid-test-antigen
Ilustrasi antrian di Terminal Bandara Soekarn- Hatta, Tangerang, Kamis (14/5/2020) ramai, bahkan tampak berdesak-desakan. (Sumber: Instagram)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejak diberlakukannya rapid test antigen Covid-19 jelang liburan Natal dan Tahun Baru tahun ini, jumlah orang yang telah menjalaninya terbilang banyak.

Hal ini dapat dilihat dari angka yang dilaporkan oleh pihak Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Baca Juga: Bandara Soetta Tambah Fasilitas Tes Antigen Covid-19, Ini Harganya

Menurut catatan pihak bandara, sebanyak 40.000 orang telah menjalani rapid test antigen Covid-19 sejak layanan tes cepat itu dibuka pada 18 Desember hingga 24 Desember 2020.

"Airport Health Center di Bandara Soekarno-Hatta pada 18 Desember-24 Desember 2020 atau hanya dalam tujuh hari telah melakukan rapid test antigen terhadap sekitar 40.000 calon penumpang pesawat," ujar Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II Agus Haryadi dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/12/2020), seperti dilansir Kompas.com

Jumlah orang yang positif dari tes yang dilakukan kepada 40.000 orang tersebut adalah sekitar 0,9 persen. 

Itu artinya, ada sekitar 360 orang yang positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test antigen. 

"Dari tes yang dilakukan tersebut, ditemukan angka positivity rate sekitar 0,9 persen," tutur Agus Haryadi.

Menurut Agus, calon penumpang yang mendapatkan hasil positif atau reaktif ketika melaksanakan rapid test antigen akan segera dibawa ke ruang isolasi. 

“Ketika diketahui hasil rapid test antigen dari calon penumpang pesawat adalah positif, maka paling pertama dilakukan adalah membawa yang bersangkutan keluar dari Airport Health Center untuk diarahkan ke ruang isolasi/ruang kesehatan," kata President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Sabtu. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x