Kompas TV nasional peristiwa

Din Syamsuddin Bicara Kemungkinan Aktor Intelektual Ledakan Kantor KAMI

Kompas.tv - 25 Desember 2020, 06:05 WIB
din-syamsuddin-bicara-kemungkinan-aktor-intelektual-ledakan-kantor-kami
Presidium KAMI Din Syamsuddin. Din Syamsuddin bicara aktor intelektual ledakan di Kantor KAMI Jakarta. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Din Syamsuddin angkat bicara menanggapi peristiwa ledakan di Kantor KAMI, Jalan Kusumaatmaja, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).

Menurut dia, peristiwa tersebut merupakan ledakan kecil (low explosive) dan tidak mengakibatkan korban jiwa maupun kerugian materiil.

"Alhamdulillah tidak ada korban atau kerusakan," kata Din melalui pesan tertulisnya, Kamis (24/12/2020).

Baca Juga: Ledakan di Kantor KAMI, Din Syamsuddin: Alhamdulillah Tak Ada Korban atau Kerusakan

Din mengatakan, meski ledakan tidak menimbulkan korban jiwa, namun peristiwa tersebut sudah menjadi gangguan atau ancaman bagi penghuni kantor KAMI maupun masyarakat di sekitar kantor KAMI.

Ia pun mendukung polisi untuk melakukan investigasi mendalam hingga kemungkinan adanya keterlibatan aktor intelektual atau otak pelakunya.

"KAMI mendukung Polri melakukan investigasi intensif dan menemukan pelaku serta kemungkinan ada aktor intelektualis di belakangnya," tegas Din Syamsuddin.

Din menambahkan, insiden ledakan di kantor KAMI tidak mengendurkan semangat perjuangan dan gerakan KAMI dalam melakukan pengawasan sosial, kritik, koreksi serta meluruskan kiblat bangsa dari sega bentuk penyimpanga dan penyelewengan.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu pun menegaskan bahwa pihaknya tidak merasa takut atas upaya teror terhadap KAMI.

"Dengan kejadian itu KAMI tidak akan mengendurkan semangat juang untuk menegakkan kebenaran dan keadilan, serta menyelamatkan Indonesia dari berbagai kerusakan," ujar Din Syamsuddin.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x