Kompas TV nasional update corona

Polda Metro dan Kodam Jaya Buka Tes Swab Antigen Gratis, Berikut Lokasi dan Syaratnya

Kompas.tv - 24 Desember 2020, 21:24 WIB
polda-metro-dan-kodam-jaya-buka-tes-swab-antigen-gratis-berikut-lokasi-dan-syaratnya
Mayjen TNI Dudung Abdurahman, Panglima Kodam Jaya (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) membuka layanan tes swab antigen gratis.

Layanan tersebut dibuka sampai tanggal 4 Januari 2021. Adapun lokasinya yakni berada di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Masuk Jawa Tengah, Pendatang Wajib Tes Cepat Antigen

Namun demikian, tak semua orang bisa mengikuti program tes swab antigen secara gratis tersebut.

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, mengatakan layanan swab tes antigen secara cuma-cuma ini dikhususkan bagi masyarakat yang menggunakan jasa kereta api untuk berpergian ke luar kota.

Adapun alasan pihaknya membuka layanan gratis tersebut, karena tes swab antigen dirasa cukup mahal bagi sebagian masyarakat.

Baca Juga: Kebijakan Wajib Tes Antigen Covid-19 di Kawasan Puncak

"Masyarakat yang akan menggunakan kereta api, bisa di-swab dulu. Mengingat rentan kebutuhan masyarakat saat ini apabila mereka melakukan swab antigen," kata Dudung kepada wartawan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (24/12/2020).

Menurut Dudung, masyarakat perlu menyediakan uang sebesar Rp 300 ribu per orang untuk melakukan tes swab antigen di tempat lain.

Namun, di pos pelayanan yang disediakan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya, masyarakat tak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis.

Baca Juga: Bandara Soetta Tambah Fasilitas Tes Antigen Covid-19, Ini Harganya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x