Kompas TV nasional peristiwa

Polri Kerahkan Tim Gegana Identifikasi Lokasi Ledakan di Kantor KAMI Menteng

Kompas.tv - 23 Desember 2020, 22:07 WIB
polri-kerahkan-tim-gegana-identifikasi-lokasi-ledakan-di-kantor-kami-menteng
Ilustrasi: Tim Gegana saat bersiap menyelidiki benda diduga bom di Karawang, Jawa Barat (2/6/2020) (Sumber: KOMPAS.COM/FARIDA)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Gegana dan Inavis Polda Metro Jaya bergerak ke lokasi ledakan yang terjadi di depan rumah warga, Jalan Kusuma Atmaja, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).

Diketahui lokasi terjadinya ledakan tersebut diduga merupakan rumah warga yang dijadikan kantor Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI)

Di tempat kejadian perkara (TKP), petugas kepolisian melakukan identifikasi dan menemukan serpihan kertas.

Baca Juga: Kantor KAMI Jakarta Diteror OTK, Ada Ledakan dan Serpihan Koran di Luar Pagar

Salah seorang saksi bernama Samuri mengaku hanya mendengar ledakan kecil seperti gas.

"Saya tidak tahu saya cuma dengar doang cuma sekali aja ya sedang lah kaya gas meledak ya nggak terlalu rame kaya suara petasan katanya si kantor KAMI tapi kurang tau juga, katanya.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto membenarkan bahwa insiden tersebut hanya ledakan kecil dan tidak sampai menelan korban jiwa maupun materi.

"Rumah ini data dari kelurahan milik Muhammad Fuad Asrori kejadiannya sekitar jam 12-an dilaporlan warga sekitar jam 2 tadi siang," katanya saat di lokasi kejadian, Rabu.

Pihaknya mengaku sudah melakukan olah kejadian perkara serta mengumpulkan sejumlah barang bukti

"Ada serpihan kertas seperti kertas yang buat bungkus bahan bakunya sedang diambil tim gegana," ujar Heru.

"Prediksi kita adalah low karena lantainya tidak rusak, kanan kirinya tidak ada yang rusak. Jadi tidak ada kerusakan material begitu korban luka korban manusia juga tidak ada artinya ini low eksplosif," sambungnya.

Saat ini aparat kepolisian masih melakukan pengecekan kamera CCTV yang berada di sekitar lokasi ledakan. Kasus tersebut ditangani Polres Metro Jakarta Pusat.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x