Kompas TV nasional peristiwa

Istana Negara Lengang, Demonstran 1812 Berhasil Dipukul Mundur

Kompas.tv - 18 Desember 2020, 16:12 WIB
istana-negara-lengang-demonstran-1812-berhasil-dipukul-mundur
Para demonstran 1812 yang akan menuju Istana Negara, sumber:istimewa 
Penulis : Iman Firdaus

 

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Demonstrasi simpatisan Front Pembela Islam (FPI) yang tergabung  Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI berhasil dipukul aparat sore ini, Jumat (18/12/2020).

Sejak di kawasan Patung Kuda, para demonstran berhasil dihalau menjauh hingga ke kawasan Tanah Abang , Jakarta Pusat. Sementara kawasan depan Istana Negara yang menjadi titik target para demonstran tampak lengang. Lalu lintas pun tidak terlalu ramai.
 

Baca Juga: Antisipasi Demo 1812, Polisi Berpakaian APD Lengkap Berjaga di Sekitar Patung Kuda


Sementara massa yang akan bergerak dari Jalan Tanah Abang III sejak siang,  juga sudah ditahan, tepat di depan Rumah Sakit Budi Kemuliaan.  Mereka ditahan aparat dari Brimob sehingga tidak menambah konsentrasi massa di Patung Kuda.

Di sekitar Jalan Abdul Muis, tempat massa bergerak juga aparat berhasil menghalau mereka. Di sekitar Abdul Muis, terjadi insiden keributan antara aparat dengan massa para demonstran. Namun kedua pihak berhasil melerai sehingga keributan tidak menjadi kerusuhan. 

Baca Juga: Rekayasa Lalu Lintas Diberlakukan Selama Aksi Demo 1812

Aparat juga berhasil mengamankan sejumlah orang, antara lain orang-orang berpakaian ala jawara dengan peci merah dan baju silat. Diduga mereka tergabung dalam jawara Betawi yang akan ikut berdemonstrasi ke Istana Negara. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x