Kompas TV nasional kesehatan

Satgas: Jualan Vaksin Corona Tunggu Arahan Pemerintah

Kompas.tv - 16 Desember 2020, 23:14 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Maraknya promosi vaksinasi corona di sejumlah rumah sakit menuai reaksi Satgas Covid-19. Satgas meminta rumah sakit menunggu keputusan pemerintah soal program vaksinasi.

Vaksinasi corona massal baru bisa dimulai setelah izin darurat dari BPOM terbit yang mana paling cepat adalah pekan ketiga Januari 2021.

Belum lagi uji klinis fase tiga vaksin Sinovac dari China rampung dan mengantongi izin penggunaan darurat atau emergency use authorization dari BPOM.

Sejumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan mulai ramai membuka pemesanan vaksin corona.

Satgas Covid-19 pun bereaksi atas promosi serupa yang mulai ramai dilakukan rumah sakit dan layanan kesehatan.

Agar tak membuat rakyat bingung, Satgas Covid-19 pun meminta kegiatan promosi penjualan atau pemesanan vaksin corona ini dihentikan.

Epidemiolog juga mengimbau agar masyarakat bersabar dan tidak gegabah menyikapi upaya komersialisasi vaksin corona yang dilakukan layanan kesehatan.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x