Kompas TV nasional hukum

FPI: Hari Ini Sobri Lubis dan Maman Akan Datangi Polda

Kompas.tv - 14 Desember 2020, 10:43 WIB
fpi-hari-ini-sobri-lubis-dan-maman-akan-datangi-polda
Lambang Front Pembela Islam (FPI). (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Front Pembela Islam (FPI) memastikan Sobri Lubis dan Maman Suryadi akan memenuhi pemeriksaan Polda Metro Jaya pada hari ini.

"Bahwa pada hari ini Ustaz Sobri Lubis dan Maman Suryadi datang untuk pemeriksaan," kata Kuasa Hukum FPI Sugito Atmo Prawiro, Senin (14/12/2020).

Namun Sugito menegaskan, keduanya bukan menyerahkan diri kepada Polda Metro Jaya, melainkan datang untuk diperiksa.

"Itu kan baru panggilan kedua, bukan panggilan ketiga," ujarnya.

Baca Juga: Ini 4 Titik Lokasi Rekonstruksi Bentrok Polisi dengan Anggota FPI

Keduanya akan datangi Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.00 WIB pagi ini.

Sobri Lubis dan Maman Suryadi, merupakan dua tersangka dari enam tersangka yang belum mendapatkan pemeriksaan Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab, Haris Ubaidillah, Idrus, dan Ali Alatas atau Ali bin Alwi telah mendapatkan pemeriksaan Polda Metro Jaya.

Haris Ubaidillah, Idrus, dan Ali Alatas atau Ali bin Alwi mendatangi Polda Metro Jaya pada Minggu (13/12/2020) dini hari.

Setelah hampir 24 jam pemeriksaan, ketiganya tidak ditahan. Karena ancaman hukuman hanya sekitar 1 tahun penjara, sesuai dengan jeratan hukum dari Pasal 93 Undang-Undang No.6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan.

Sementara Sobri Lubis dan Maman Suryadi, kemungkinan akan sama dengan Haris Ubaidillah, Idrus, dan Ali Alatas atau Ali bin Alwi. Yakni tidak mendapatkan penahanan, karena sangkaan Pasal 93 Undang-Undang No.6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan, hanya terancam hukuman sekitar 1 tahun penjara.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x