Kompas TV nasional hukum

Ini Pesan Rizieq Shihab Saat Melayat 6 Jenazah Laskar FPI

Kompas.tv - 9 Desember 2020, 23:10 WIB
ini-pesan-rizieq-shihab-saat-melayat-6-jenazah-laskar-fpi
Rizieq Shihab (Sumber: kompas.com)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pemimpin FPI Rizieq Shihab hadir dalam pemakaman enam jenazah laskar FPI yang tewas saat insiden di jalan tol Jakarta-Cikampek, Senin dini hari lalu.

Rizieq menyatakan para laskar FPI tersebut telah melaksanakan tugasnya dengan baik serta setia melindungi dirinya beserta keluarga.

Sedari awal, sambung Rizieq, rombongan termasuk para pengawal laskar FPI tidak mengetahui penguntit yang melakukan pengejaran merupakan pihak kepolisian.

Baca Juga: Terkait Bentrok FPI-Polisi, Ketua MUI Minta Semua Pihak Kedepankan Silaturahim

Rombongan dan para pengawal menilai pihak yang membuntuti merupakan orang-orang jahat yang ingin mencelakakan dirinya dan keluarga.

Rizieq menambahkan langkah laskar FPI tersbut bukan untuk mencelakai orang lain. Mereka hanya bertugas mengusir satu persatu mobil yang membuntuti keluarganya.

“Mereka pengawal keluarga biasa. Bukan untuk mengganggu siapapun jadi sudah benar mereka melaksanakn tugas ketika banyak mobil ingin menyalib, ingin membahayakan kami mereka melakukan tugas dengan sangat baik,” ujar Rizieq dikutip dari video yang diterima, Rabu (9/12/2020).

Lebih lanjut, Rizieq berpesan agar masyarakat tidak mengambil tindakan sendiri dalam menyikapi insiden penembakan anggota FPI.

Baca Juga: Ini Tuntutan KAMI untuk Presiden Jokowi Soal 6 Anggota FPI yang Tewas

Pihaknya telah membentuk tim hukum untuk menyikapi peristiwa tersebut. Rizieq juga mengaku telah mendapat laporan terkait hasil pemeriksaan 6 jenazah yang tewas saat kejadian penembakan.

Dalam waktu dekat DPP FPI akan memberikan siaran pers terkait sejumlah temuan yang didapat dari 6 jenazah tersebut.

DPP FPI, sambung Rizieq akan mengambil langkah hukum dan mendesak pemerintah dan DPR membentuk tim independen pencari fakta.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x