Kompas TV nasional peristiwa

Pengakuan Korlap soal Demo di Rumah Mahfud MD: Aksi Susulan Bukan Tanggung Jawab Saya

Kompas.tv - 5 Desember 2020, 17:09 WIB
pengakuan-korlap-soal-demo-di-rumah-mahfud-md-aksi-susulan-bukan-tanggung-jawab-saya
Korlap aksi Umat Islam Pamekasan, Saifuddin tidak mau bertanggungjawab atas massa yang mendemo rumah Menko Polhukam Mahfud MD karena massa itu tanpa koordinasi dengan dirinya. (Sumber: KOMPAS.COM/TAUFIQURRAHMAN)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Koordinator massa Umat Islam Pamekasan Madura Syaifuddin menyebut bahwa aksi demonstrasi di rumah Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di Pamekasan, Jawa Timur, bukan tanggung jawabnya.

Pasalnya, menurut Syaifuddin, demo di kediaman Mahfud MD merupakan aksi susulan dan inisiatif massa sehingga bukan tanggung jawab dia karena dilakukan tanpa koodinasi.

"Betul mereka yang aksi kemarin saya yang menjadi korlapnya waktu di Polres (Pamekasan). Namun aksi susulan di rumah Mahfud MD itu bukan tanggung jawab saya, karena tanpa koordinasi dengan saya," kata Saifuddin saat dihubungi, Jumat (4/12/2020), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Rumah Ibunda Dikepung Massa, Mahfud MD: Itu Biadab


Mengaku Pulang ke Rumah

Syaifuddin mengatakan, saat menggelar aksi di Polres Pamekasan pada Selasa (1/12/2020), ia menjadi korlap Umat Islam Pamekasan.

Namun setelah aksi di kantor polisi, ia mengaku pulang dan tak ke luar rumah sama sekali.

Menurutnya, hal yang sama juga dilajukan oleh peserta aksi lainnya yang pulang ke daerah masing-masing setelah demo di Polres Pamekasan.

Karena itu ia tak bertanggung jawab terkait aksi di kediaman Mahfud MD yang digelar setelah demo di kantor polisi.

Kepada Kompas.com, Syaifuddin juga mengaku tak tahu jika ada dua peserta aksi yang diperika polisi. Namun ia akan mencari keterangan terkait peserta aksi yang diperiksa polisi.

"Meskipun bukan tanggung jawab saya, saya akan cari info siapa dua orang yang sudah diperiksa polisi tersebut," katanya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x