Kompas TV nasional berita kompas tv

Panitia Acara FPI Dipanggil Polisi Soal Timbulkan Kerumunan

Kompas.tv - 18 November 2020, 20:56 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Pada 18 November 2020, Polda Metro Jaya akan kembali meminta klarifikasi sejumlah pihak yang terkait dengan kegiatan acara pernikahan putri dari pemimpin FPI Rizieq Shihab yang diduga melanggar protokol kesehatan.

Sebelumnya, buntut dari penyelenggaraan Maulid Nabi dan resepsi pernikahan anak pemimpin FPI Rizieq Shihab bukan hanya denda administratif sebesar Rp 50 juta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga dipanggil Polda Metro Jaya.

Pemanggilan Anies Baswedan ini tidak lama dari keluarnya keputusan Polri untuk mencopot dua kapoldanya yang dianggap tidak bisa menegakkan aturan protokol kesehatan di tengah pandemi corona.

Polisi juga memanggil penyelenggara dan saksi tamu yang hadir pada acara yang digelar pada 14 November 2020 itu.

Sejak kepulangan pemimpin FPI Rizieq Shihab dari Arab Saudi, dugaan pelanggaran protokol kesehatan sudah terjadi lebih dari satu kali, mulai dari kedatangan dan penjemputan Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta, acara Maulid Nabi di Puncak, dan yang terakhir acara Maulid Nabi dan resepsi pernikahan di Petamburan, Jakarta Pusat.

 

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x